COVID-19 Mengganas, Pemprov DKI Bakal Siapkan Krematorium

Rabu, 21 Juli 2021 - 08:00 WIB
loading...
COVID-19 Mengganas, Pemprov DKI Bakal Siapkan Krematorium
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Jakarta saat ini belum ada kegiatan kremasi yang dilakukan Pemprov DKI bagi para pasien COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Jakarta saat ini belum ada kegiatan kremasi yang dilakukan Pemprov DKI bagi para pasien COVID-19. Politisi Gerindra itu mengingatkan kembali kepada para pengelola tempat kremasi atau krematorium untuk tidak mematok tarif layanannya di atas harga normal.

"Sekali lagi DKI Jakarta sampai hari ini tidak punya tempat pelaksanaan kremasi bagi jenazah. Beberapa waktu lalu memang ada kegiatan kremasi itu tinggi sekali, itu dilaksanakan oleh pihak swasta bukan dari Pemprov DKI Jakarta. untuk itu kami imbau kepada yayasan dan swasta yang memiliki tempat kremasi untuk tidak mengambil keuntungan di masa sulit ini, di masa pandemi ini," urai Ariza di Jakarta, Rabu (21/7/2021).

Dia pun menyebut, Pemprov DKI saat ini tengah mempersiapkan membuat tempat kremasi agar masyarakat dapat mendapatkan layanan pembakaran tersebut. (Baca juga; Biaya Kremasi Pasien Covid-19 Capai Rp80 Juta, Wagub DKI: Jangan Ambil Keuntungan di Masa Sulit Ini )

"DKI memang berniat menyiapkan tempat kremasi, ini sedang disiapkan konsepnya dan tempatnya dan sebagainya. Supaya bisa memberikan kesempatan kepada maayarakat dengan harga yang murah. yang baik untuk kepentingan masyarakat. Ini sedang proses," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)