Kasus Kebakaran Kantor BPOM Dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat

Senin, 19 Juli 2021 - 11:11 WIB
loading...
Kasus Kebakaran Kantor BPOM Dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat
Polsek Johar Baru masih memeriksa empat pekerja proyek peremajaan instalasi listrik dan seorang sekuriti terkait kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Minggu (18/7/2021) malam. MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Polsek Johar Baru masih memeriksa empat pekerja proyek peremajaan instalasi listrik dan seorang sekuriti terkait kebakaran di kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Minggu (18/7/2021) malam.

"Sudah dibawa ke polsek dan masih berstatus sebagai saksi karena masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Edison saat dihubungi Sindonews, (19/7/2021). (Baca juga; Puslabfor Polri Olah TKP Kebakaran Gedung BPOM )

Dia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Pusat untuk kelanjutan kasus tersebut. "Sudah koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Jakarta Pusat," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di lantai satu gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam.

Dari hasil penyelidikan awal, api diketahui berkobar di lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif. (Baca juga; Gedung BPOM Kebakaran Tadi Malam, Begini Kondisinya Sekarang )

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yag sedang dilakukan di tempat kejadian.

Polisi mengamankan empat pekerja yang melakukan pekerjaan instalasi dan seorang sekuriti untuk dimintai keterangan.

Guna memastikan penyebab kebakaran polisi akan melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari saksi dan hasil laporan petugas pemadam kebakaran.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)