TNI AL Gelar Vaksinasi Serentak di Pos Tanjung Pasir Tangerang

Minggu, 18 Juli 2021 - 09:09 WIB
loading...
TNI AL Gelar Vaksinasi Serentak di Pos Tanjung Pasir Tangerang
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta blusukan gelar serbuan vaksinasi di Pos TNI AL, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
TANGERANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta blusukan gelar serbuan vaksinasi di Pos TNI AL, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang , Banten. Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut Teguh Gunawan mengatakan serbuan vaksin ini menyasar masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau.

"Serbuan vaksin COVID-19 di hari kedua wilayah Banten ini merupakan usaha nyata TNI Angkatan Laut dalam percerpatan vaksinasi kepada masyarakat pesisir yang lokasinya sulit dijangkau," ucap Teguh di lokasi vaksinasi Tanjung Pasir, Minggu (18/7/2021). (Baca juga; Anies: Ceritakan Pengalaman Disuntik Vaksin kepada yang Belum Divaksin )

Teguh menambahkan kegiatan vaksinasi nasional ini babak lanjutan dari yang sebelumnya berlangsung di berbagai titik baik dikota maupun pelosok pesisir. Termasuk satu rangkaian dengan yang di Tanjung Kait, Mauk, Kabupaten Tangerang kemarin.

"Kegiatan ini merupakan babak lanjutan dari serbuan vaksin sebelumnya yang sudah berlangsung dibeberapa wilayah baik di pelosok maupun di kota sebagai upaya nyata TNI AL dalamendukung program pemerintah saat ini," tuturnya. (Baca juga;Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Door to Door BIN di Tangerang: Lebih Baik Begini Tidak Berkerumun)

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi antusias warga pesisir luar biasa meja registrasi belum dibuka mereka sudah memenuhi ruang tunggu yang disediakan. Tepat pukul 08.30 WIB warga diperkenankan untuk ke meja registrasi satu persatu sesuai dengan nomor antrean.

Kemudian warga setelah registrasi diperkenankan ke meja vaksinasi untuk diukur tensi terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dilakukan penyuntikan vaksin di meja yang sama. Setelah divaksin warga dilakukan obeservasi terlebih dahulu sebelum diperkenankan kembali ke rumah masing-masing.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)