Milad Ke-23 PBB, Afriansyah Noor Berharap Pemerintah Percepat Program Vaksinasi

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:17 WIB
loading...
Milad Ke-23 PBB, Afriansyah Noor Berharap Pemerintah Percepat Program Vaksinasi
Partai Bulan Bintang (PBB) merayakan hari jadinya ke-23 melalui virtual zoom yang dilakukan di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dalam acara sederhana namun berkesan, Partai Bulan Bintang (PBB) merayakan hari jadinya ke-23 melalui virtual zoom yang dilakukan di kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (17/7/2021). Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra melakukan pidato politik yang diikuti semua kader.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, di usia yang masih muda ini PBB tetap mendukung program-program pemerintahan terutama program percepatan vaksin .

Dia mengimbau masyarakat tidak takut untuk divaksinasi Covid-19. Sebab, vaksinasi penting sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona. Karenanya, dia meminta para kader segera divaksin dan memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang manfaat vaksin.
Baca juga: 50 Guru Besar FKUI Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga, Begini Kata Profesor Aman Pulungan

“Ayo jangan takut divaksin. Ini semua demi keselamatan Anda, keluarga dan kita semua. Para kader juga wajib vaksin untuk memberikan contoh kepada warga sekitar,” ujar Afriansyah saat membuka Milad ke-23 PBB, Sabtu (17/7/2021).

Selain menyampaikan keprihatinannya melihat lonjakan kasus yang signifikan, termasuk angka kematian yang cukup tinggi, dia menyambut baik pemerintah yang mulai menyuntikan vaksin ke kalangan anak-anak dan remaja.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi.
Baca juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Door to Door BIN di Tangerang: Lebih Baik Begini Tidak Berkerumun

Dia meminta semua pihak menyukseskan PPKM Darurat dengan disiplin protokol kesehatan. "Sebab, kuncinya ada pada kedisiplinan kita semua dalam menjaga diri dan keluarga masing-masing,” kata Afriansyah.

Terkait PPKM Darurat yang diperpanjang, seharusnya pemerintah meningkatkan edukasi prokes di masyarakat dan menggencarkan vaksin. Dia berharap sebisa mungkin tak melakukan perpanjangan PPKM. “Sebisa mungkin PPKM Darurat jangan diperpanjang, pemerintah harus lebih fokus mengedukasi prokes dan pentingnya vaksin,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)