Dukung PPKM Darurat, Pengelola Apartemen di Jakarta Fokus Tingkatkan Layanan Utama

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:46 WIB
loading...
Dukung PPKM Darurat, Pengelola Apartemen di Jakarta Fokus Tingkatkan Layanan Utama
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berbagai langkah dilakukan sejumlah apartemen di Jakarta dalam mendukung PPKM Darurat Jawa Bali. Dengan pembatasan jumlah personel mereka tetap memberikan pelayanan optimal kepada penghuni dan tenant yang ada di lingkungannya.

Beberapa penyesuaian kemudian dilakukan mulai dari pemeliharaan lift, kebersihan gedung, hingga hal-hal yang terkait dengan penguatan dan pengetatan protokol Kesehatan.
Baca juga: Apartemen Semrawut, Pengelola Profesional Mutlak Diperlukan

“Bahkan, kami juga berkolaborasi dengan para penghuni untuk memberikan dukungan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri,” kata Apartment Manager The Pluit CBD Anggie Febrianti, Kamis (15/7/2021).

Termasuk mengurusi sejumlah penghuni yang melakukan isoman, pengelola dan warga berkolaborasi memberikan bantuan kepada mereka. Dengan demikian, penghuni yang bersangkutan diharapkan dapat segera pulih.

Sejauh ini, kolaborasi itu terbukti mampu menekan tingkat penyebaran Covid-19 di hunian vertikal. Satgas Covid-19 dibentuk bekerjasama dengan pemerintah setempat demi mempercepat proses vaksinasi bagi para penghuni.

Hal senada juga disampaikan Apartment Manager Mediterania Boulevard Residence Kemayoran Lutfi A. Menurut dia, para pengelola fokus pada pelayanan inti seiring pengurangan jumlah petugas menyusul pemberlakuan PPKM Darurat.
Baca juga: Justin Bieber Minta Penggemar Berhenti Datangi Apartemennya

“Kami sudah memiliki mekanisme dan standar operasional untuk memastikan para penghuni dan tenant tetap nyaman dan aman,” kata Lutfi.

Selain itu, bekerjasama dengan Puskesmas, pengelola membantu petugas pengelola gedung apartemen yang terpapar Covid-19. Tempat tinggal karyawan yang menjalani isolasi mandiri akan diberi tanda dan nantinya petugas Puskesmas, pengelola dan warga sekitar akan melakukan pemantauan.

“Sekarang warga, petugas kesehatan, dan pengelola bahu membahu untuk membantu karyawan kami yang terpapar Covid-19 dan terpaksa harus menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Saat ini, beragam langkah penyesuaian tersebut cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 baik kepada penghuni maupun petugas pengelola apartemen. “Semoga saja kontribusi kami sebagai pengelola profesional dapat turut menekan dan menghentikan penyebaran virus sehingga pandemi segera berakhir,” kata Lutfi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)