Petugas Jaga Berlapis di Tiga Titik, Arus Kendaraan dari Kalimalang Bekasi Menuju Jakarta Sepi

loading...
Petugas Jaga Berlapis di Tiga Titik, Arus Kendaraan dari Kalimalang Bekasi Menuju Jakarta Sepi
Pos Penyekatan Sumber Artha, Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Barat, tampak sepi dari kendaraan, Kamis (15/7/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang ditetapkan oleh pemerintah dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 membuat sejumlah lalu lintas jalanan di Kota Bekasi sepi. Kondisi itu terlihat di Pos Penyekatan Sumber Artha, Jalan KH Noer Ali (Kalimalang), Bekasi Barat, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Mobilitas Masyarakat Masih Tinggi, Anies Minta Pimpinan Perusahaan Ikut Ambil Tanggung Jawab

Pantauan SINDOnews di Jalan Kalimalang, arus kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas terlihat sepi. Kondisi itu terlihat dari arah Jakarat dan maupun arah Bekasi. Beberapa petugas gabungan melakukan penjagaan diperbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta tersebut.

Bahkan, untuk kendaraan dari arah Kota Bekasi menuju Jakarta, tidak terdapat adanya penyekatan dititik Sumber Arta ini. Dari arah sebaliknya, seluruh kendaraan yang melintas dari Jakarta menuju Kota Bekasi akan diputar balikan paksa melalui jalur Kalimalang. Namun, ada beberapa kendaraan yang nekad melawan arus untuk tetap memasuki wilayah Bekasi.



Baca juga: Penyekatan di Daan Mogot, Pengendara dari Arah Tangerang Tampak Sepi

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, mengatakan, petugas gabungan telah mengubah sistem penjagaan di titik penyekatan Sumber Artha, Kalimalang. Kendaraan dari arah Bekasi yang hendak masuk wilayah Jakarta, dijaga ketat petugas.

Baca juga: Ledakan Covid di Kabupaten Bekasi Mulai Mereda, Sebanyak 755 Pasien Sembuh

Mereka bahkan harus melewati tiga titik penjagaan, sebelum akhirnya lolos untuk melanjutkan perjalanan ke wilayah DKI Jakarta. Kini petugas melakukan penjagaan berlapis di tiga titik, guna mengurangi kepadatan pengguna jalan, yakni penyekatan berlapis di Jalan KH Noer Ali atau Kalimalang Sumber Artha Bekasi Barat, dan Jalan Sultan Agung di Medansatria.

”Petugas juga sudah dibekali tulisan syarat-syarat yang dapat melewati titik penyekatan agar dapat menyeleksi masyarakat secara cepat.” katanya.
Sementara kendaraan dari arah Jakarta yang hendak memasuki wilayah Kota Bekasi juga dijaga ketat petugas. Kendaraan yang masuk kategori esensial maupun kritikal saja yang dibolehkan melintas.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top