Selama PPKM Darurat, Sentra Vaksinasi Diperluas Agar Mudah Dijangkau Masyarakat

Selasa, 13 Juli 2021 - 23:03 WIB
loading...
Selama PPKM Darurat, Sentra Vaksinasi Diperluas Agar Mudah Dijangkau Masyarakat
Selama penerapan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, startup health tech SehatQ menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat lebih luas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Selama masa PPKM Darurat , startup health tech SehatQ menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat lebih luas. Sentra vaksinasi dibuka di pusat perbelanjaan QBig BSD City, Tangerang, pada 13 Juli 2021, bekerja sama dengan brand HandyClean di bawah bendera PT Kalbe Farma Tbk dan Hansaplast dari PT Beiersdorf Indonesia.

“Semoga melalui sentra vaksinasi SehatQ ini, distribusi vaksin COVID-19 bisa semakin cepat dan menjangkau lebih banyak warga. Tidak perlu menunggu jenis vaksin tertentu, karena vaksin terbaik adalah yang paling cepat bisa didapatkan.Saat ini kita semua berpacu dengan waktu,” kata Founder SehatQ, Linda Wijaya. (Baca juga; Bersinergi dengan Polri, 30 BEM se-Jabodetabek Gelar Vaksinasi di GOR Bulungan )

Program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh SehatQ ini terbuka bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas dengan target sebanyak 2.500 orang. Dengan keterbatasan mobilitas selama penerapan PPKM Darurat, SehatQ berharap sentra vaksinasi semakin membuka peluang warga untuk segera mendapatkan vaksin.

Selain memfasilitasi calon penerima vaksin lewat pendaftaran secara digital dan menghadirkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator, SehatQ pada kesempatan ini pun mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Langkah tersebut bisa dilakukan antara lain dengan selalu menjaga kebersihan tangan dan tetap membatasi diri dari aktivitas berkerumun.

Hadir dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Dia menilai sentra vaksinasi untuk warga berusia minimal 18 tahun ini, bisa menjadi model untuk diterapkan di wilayah lain. (Baca juga; Erick Thohir: Stok Vaksinasi RI Masih Cukup Aman )

“Terlebih dengan sistem pendaftaran online yang juga mudah dilakukan secara mandiri oleh masyarakat, kami yakin sentra vaksinasi semacam ini dapat dilakukan di banyak wilayah lain. Jadi vaksin COVID-19 bisa menjangkau kalangan lebih luas dalam waktu relatif singkat,” tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)