Komunitas Bersama Untuk Warga Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19

Kamis, 08 Juli 2021 - 20:44 WIB
loading...
Komunitas Bersama Untuk Warga Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19
Komunitas Bersama Untuk Warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako, dan alat kesehatan bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komunitas Bersama Untuk Warga membagikan bantuan berupa makanan, sembako, dan alat kesehatan bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 .

Ketua Komunitas Bersamauntukwarga, Urip Widodo mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan ini sudah dilakukan sejak ditemukan varian baru COVID-19. Widodo menjelaskan, pihaknya melihat masyarakat mulai kesulitan dalam menghadapi varian baru tersebut.

"Sejak masuknya virus Delta sepertinya berat sekali dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu kita sejak pertama dan beberapa minggu lalu sudah mulai membantu masyarakat," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga beberapa alat kesehatan. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. (Baca juga; Kadin DKI Berikan Bantuan 100 Tabung Oksigen untuk Rumah Sakit di Jakarta )

"Seperti membagi kan sembako dan juga beberapa alat kesehatan kita akan bagikan. Pendistribusiannya kita prioritaskan untuk masyarakat yang kesulitan," paparnya. (Baca juga; Fadli Zon: Kita Butuh Bantuan Internasional Tangani Tsunami COVID-19 )

Widodo juga menjelaskan, komunitas membuka peluang bagi masyarakat yang ingin berpatisipasi. Menurut dia masyarakat hanya perlu membuka situs web bersama untuk warga. Di web tersebut akan terlihat jumlah pemberian bantuan dan ke mana penyaluran bantuan tersebut diberikan.

"Kita juga membuka peluang untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi kita akan terima di website kita bersama untuk warga dan tagar bersama untuk warga distribusinya juga akan Keith top posting di Web tersebut," jelasnya.

Widodo juga berpesan agar warga dapat tetap menaati protokol kesehatan agar pandemi covid 19 ini dapat segera selesai. "Yang penting masyarakat tetap harus melakukan protokol kesehatan menggunakan masker hand sinitizer dan juga menghindari kerumunan dan menjaga jarak itu harus disiplin untuk bisa menekan angka COVID-19," katanya.

Rencananya, Menurut Widodo pemberian ini akan terus dilakukan sampai pandemi usai, " Ini target kita kita akan terus lakukan sampai Pandemi selesai kita akan bergerak terus," tutupnya. Untuk diketahui, Kegiatan tersebut dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dan menyasar masyarakat yang membutuhkan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)