Pasien Covid-19 Melonjak, Resto di PIK Ini Siapkan Makanan Khusus bagi Warga yang Isolasi Mandiri

Senin, 05 Juli 2021 - 15:17 WIB
loading...
Pasien Covid-19 Melonjak, Resto di PIK Ini Siapkan Makanan Khusus bagi Warga yang Isolasi Mandiri
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Seluruh eleman bangsa sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 . Ledakan kasus belakangan ini membuat banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan fasilitas kesehatan, sehingga terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Kondisi ini mendorong sebagian masyarakat ikut serta membantu dengan cara masing-masing. Seperti yang dilakukan Pala Adas Resto Catering yang berlokasi di Ruko Cordoba, Jalan Marina Raya Blok F No 12, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, menyiapkan menu khusus bagi warga yang terpapar Covid -19 memenuhi kebutuhan gizi makanannya.


Sejatinya, dengan pandemi Covid-19 ini masyarakat diingatkan kembali akan pentingnya kesehatan dan bagaimana hidup dengan sehat. Lantaran sehat bukan hanya untuk pribadi namun sehat juga untuk keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

Lantas bagaimana bagi mereka yang terpaksa terpapar gejala Covid-19 sementara selama 14 hari tidak bisa kemana-mana lantaran harus isolasi mandiri.Dalam keadaan sakit terpapar Covid-19, sulit rasanya harus tetap memikirkan untuk menyiapkan makanan sendiri.

Situasi itu yang dilihat Pala Adas Resto Catering. Menariknya, Pala Adas Resto Catering menawarkan paket makanan sehat dan bergizi bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri ini dengan harga hanya Rp100.000 per orang untuk menu lengkap dua kali makan, yakni siang dan malam. Atau total selama 14 hari menjalani isolasi mandiri sekitar Rp1,4 juta. Untuk daerah PIK, Pluit, dan sekitarnya, pengiriman makanan gratis ongkir dan bisa menghubungi melalui wa di No 081928882998.

Pasien Covid-19 Melonjak, Resto di PIK Ini Siapkan Makanan Khusus bagi Warga yang Isolasi Mandiri


Pemilik Pala Adas Resto Catering Farida May mengatakan, melihat kondisi sekarang dimana banyak masyarakat yang menjalani isolasi mandiri, pihaknya tergerak ingin membantu dan mempermudah mereka yang terpapar Covid 19 memenuhi kebutuhan gizi makanannya.

"Pala Adas Resto memberikan fasilitas catering bagi mereka yang harus isolasi mandiri. Sehingga mereka tidak lagi harus memikirkan makanan apa yang harus mereka makan setiap harinya. Dan Pala Adas Resto Catering sudah menyediakannya dengan baik, bersih, sehat, sarat gizi, sekaligus menambah imunitas tubuh kita," ujar Farida May kepada wartawan, Senin (5/7/2021).



Pala Adas Resto Catering menyajikan makan setiap minggu dengan menu makanan sehat yang berbeda, dan tetap menyajikan cita rasa Indonesia. Dengan minyak yang terpilih sehat, menghindari makanan yang di goreng, banyak sayur atau makanan yang di rebus. Ditambah dengan pemenuhan vitamin yang memadai melalui buah-buahan yang disajikan, paparnya lebih lanjut. Dengan kata lain, semua tersaji secara paket, yakni nasi, 4 jenis lauk, dan buah-buahan.

Bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri, Pala Adas Resto Catering membuatkannya sama untuk menu makanannya. Memang, untuk mereka yang terpapar Covid-19 kerap disertai hilangnya penciuman maupun hilangnya rasa pada saat makan. Jadi semua makanan yang dimakan akan serasa tawar. "Tapi yang terpenting mereka tetap harus memaksa untuk makan makanan yang bersih, sehat, bergizi baik, serta menambah imunitas tubuh sehingga imunitas tubuh mereka dapat pulih dan tubuh pun dapat sehat kembali," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2171 seconds (0.1#10.140)