Ratusan Warga Jaksel Antusias Ikuti Vaksinasi di GOR Pesanggrahan

Senin, 05 Juli 2021 - 15:10 WIB
loading...
Ratusan Warga Jaksel Antusias Ikuti Vaksinasi di GOR Pesanggrahan
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/7/2021). Vaksinasi massal itu diselenggarakan Partai NasDem.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Bapak Surya Paloh menginstruksikan agar kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Kita tahu, pemerintah menargetkan 1 juta (vaksin Covid-19) minimal satu hari," kata Charles di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli, Pesanggrahan, Jaksel, Senin (5/7/2021).

Charles mengatakan, vaksinasi ini digelar secara serentak di lima wilayah di Jakarta dengan kuota 500 orang per hari. "Kita berharap apa yang dilakukan NasDem melalui DPW DKI ini ditargetkan satu hari bisa 500 di setiap wilayah," ujar dia.

Pantauan di lokasi, warga yang telah mendaftar online mengantre di halaman GOR Pesanggrahan. Panitia terlihat menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan memberikan jarak tempat duduk yang telah disediakan.

"Sebenarnya baru dibuka jam 09.00, tapi antusiasme warga ini jam 07.00, jam 08.00 sudah di depan. Dengan cara yang baik, kita terima mereka di depan setelah mendaftar secara online, setelah itu mereka akan mendapatkan layanan secara cuma-cuma di sini," tutur Charles.

Nantinya kalau yang daftar lebih dari 500, nanti bisa dilanjutkan di hari-hari berikutnya. “Jadi masyakarat tidak usah khawatir, ini dilakukan cukup panjang waktunya," imbuhnya.

Plt Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji meminta warga memanfaatkan vaksinasi missal ini. "Kita meminta kepada warga masyarakat sekitar agar dimanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Bagaimana pun, vaksinasi juga penting untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh," kata Isnawa.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)