Covid-19 Meledak di Perumahan Griya Katulampa Bogor, 84 Warga Terpapar

Minggu, 04 Juli 2021 - 18:11 WIB
loading...
Covid-19 Meledak di Perumahan Griya Katulampa Bogor, 84 Warga Terpapar
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Kasus Covid-19 di lingkungan perumahan Kota Bogor kembali meledak. Kali ini, sebanyak 84 warga yang tinggal di Perumahan Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, terpapar Covid-19.

"Kalau jumlah total, dari awal bulan Juni sampai sekarang totalnya 84 orang," ujar Korlap Satgas Covid-19 Perumahan Griya Katulampa, Agus Tri Suprayudi, kepada MNC Portal, Minggu (4/7/2021).



Dari total tersebut, baru 4 orang yang selesai isolasi. Sehingga, masih terdapat puluhan warga yang menjalani isolasi mandiri dan satu orang dirawat karena saturasi oksigennya di bawah kadar.

"Masih isolasi 80 orang. Ada satu dirawat," jelasnya.

Menurut Agus, warga di perumahan tersebut terpapar Covid-19 dari berbagai sumber penyebaran. Tetapi, warga terbanyak diketahui terpapar dari luar kota.

Tonton Video: Terpapar Covid-19, Para Tokoh Publik Ini Meninggal Dunia

"Macam-macam ya, kebanyakan bawa dari luar (kota) ke sini. Intinya dari luar. Kalau awal dari data, dari luar. Kalau penyabaran di sini kemungkinan masih ada ,siapapun bisa berpotensi terpapar," tuturnya.

Saat ini, pihaknya masih berkoodinasi dengan kecamatan maupun Satgas Covid-19 Kota Bogor terkait penaganan lebih lanjut. Termasuk, rencana melakukan karantina mikro di prumahan tersebut.

"Kalau logistik kita sudah ada dari kelurahan. Kalau untuk lockdown kita lagi mengkoordinasikan dengan camat menuju ke arah sana," tutup Agus.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)