Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK, Anies Bantu Bule yang Hendak Divaksin

Sabtu, 03 Juli 2021 - 11:01 WIB
loading...
Tinjau Vaksinasi Massal di SUGBK, Anies Bantu Bule yang Hendak Divaksin
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat berbincang dengan seorang WNA yang hendak mengikuti vaksinasi massal di SUGBK.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal yang digelar di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) ini. Anies berbincang dengan sejumlah warga salah satunya WNA yang hendak mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

"Sudah vaksin?," tanya Anies pada warga yang mendatanginya untuk minta selfie, Sabtu (3/7/2021).
Anies pun tampak melambaikan tangannya pada warga yang menunggu vaksinasi tersebut dan dibalas dengan lambaian tangan pula oleh warga.

Anies terlihat berbincang dengan warga yang mengikuti vaksin dan tenaga medis yang bekerja. Bahkan, Anies ikut membantu bule yang turut mendaftar vaksin via online di SUGBK Senayan itu meski akhirnya bule bernama Zack tersebut tak bisa mendapatkan vaksin di SUGBK.

Sebabnya, bule tersebut namanya belum terdaftar sebagai warga Indonesia. Ade, istri Zack mengatakan, nama suaminya itu belum tercantum sebagai WNI dan dia pun masih tinggal di Bali. Alhasil, hanya dia saja yang baru diberikan vaksinasi di SUGBK tersebut.

"Dikasih kebijakan sama Pak Anies, kita kan aslinya Bali, tapi kita balik ke Bali kan tanpa surat keterangan tak bisa sehingga beliau kasih kebijakan buat kita, dikasih stempel statment kalau kita boleh balik sebelum kita dapat vaksin," ujarnya di SUGBK, Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Maka itu, tambahnya, dia pun bakal kembali ke Bali sehingga suaminya itu bisa mendapatkan vaksinasi gratis di Bali. Apalagi, Anies pun sudah menyatakan bakal ada program vaksinasi untuk WNA yang belum tercantumkan namanya di Indonesia.

"Dibantu sama bapaknya (Anies) sehingga vaksinnya di Bali, kata beliau nanti bakal ada vaksin buat WNA yang belum tercantum namanya di Indonesia," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)