Anies Siapkan Stadion hingga Gedung Konvensi untuk Perawatan Pasien Covid-19

Sabtu, 03 Juli 2021 - 09:54 WIB
loading...
Anies Siapkan Stadion hingga Gedung Konvensi untuk Perawatan Pasien Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyiapkan alih fungsi stadion, gedung konvensi dan JIExpo untuk dijadikan rumah sakit darurat. Hal ini dilakukan apabila kasus aktif Covid-19 di Jakarta mencapai 100.000 kasus.

“Saya ingin kepada semuanya, bersiap bila kita menghadapi skenario sampai 100.000 kasus aktif,” kata Anies Baswedan dalam rapat bersama ASN dan BUMD, disiarkan di kanal YouTube Pemprov DKI, dikutip Sabtu (03/7/2021)

Anies melanjutkan, alih fungsi tersebut dimungkinkan melihat sebelumnya rumah susun juga dijadikan tempat isolasi yang dinilainya sangat bermanfaat. Oleh sebabnya, menurut Anies, stadion dan JI-Expo bahkan gedung konvensi dapat dijadikan sarana menampung pasien covid-19.

“Stadion, gedung-gedung konvensi, JI-Expo, nanti akan dipakai bisa menampung 24.000 orang di situ. Rumah susun sekarang sudah digunakan. Dan pemanfaatannya luar biasa cepat,” lanjutnya.

Selain menyiapkan alih fungsi tersebut, Anies juga menegaskan akan menyiapkan sejumlah tempat isolasi baru. “Di luar ini, sedang disiapkan 28 lokasi baru, termasuk Rusun Pasar Rumput, dengan total tambahan 6.534 pasien isolasi,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga berharap kepada jajarannya untuk turut ambil andil dalam penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, seluruh kedinasan mempunyai tanggung jawab yang sama dalam melindungi rakyat Indonesia yang dinilai sebagai mandat dan amanat dari konstitusi.

“Jangan pernah Ada yang berkata ini bukan tanggung jawab saya, ini bukan bidang saya. Saaat ini bidang semua orang setiap kita punya tamggung jawab. Saya minta semua mencamkan kita, sebagai tanggung jawab, sebagai kehormatan,” pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)