Mulai Hari Ini RSUD Kota Tangerang Hanya Terima Pasien COVID-19

Kamis, 01 Juli 2021 - 14:27 WIB
loading...
Mulai Hari Ini RSUD Kota Tangerang Hanya Terima Pasien COVID-19
Mulai hari ini, Kamis (1/7/2021), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang hanya menerima pasien COVID-19. Foto/Ist/tangerangkota.go.id
A A A
TANGERANG - Mulai hari ini, Kamis (1/7/2021), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang hanya menerima pasien COVID-19 . Untuk sementara pelayanan rawat jalan selain pasien COVID-19 ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Pelayanan tetap, tapi yang tutup itu layanan rawat jalan untuk pasien selain COVID-19. Tunggu sampai keadaan aman," jelas Humas RSUD Kota Tangerang, Tintin Supriatin. (Baca juga; Arief Jadikan RSUD Kota Tangerang Khusus Rawat Pasien Covid-19 )

Untuk sementara ini, RSUD Kota Tangerang hanya akan menerima pasien COVID-19 dengan gejala yang membutuhkan pelayanan di ruang instalasi gawat darurat (IGD) dan pelayanan perawatan khusus.

"Per tanggal 1 Juli 2021 hanya melayani IGD dan layanan perawatan pasien khusus COVID-19 dengan kondisi sedang dan berat. Untuk jaga-jaga masyarakat yang datang ke RSUD tidak terpapar," jelas Tintin. (Baca juga; Ada Lonjakan Kasus COVID-19, Ruang Rawat RSUD Kota Tangerang Penuh )

Titin juga mengungkapkan, kondisi RSUD Kota Tangerang selama beberapa hari terakhir memang dipenuhi oleh pasien COVID-19, bahkan jumlahnya lebih banyak dibanding pasien dengan penyakit lain. Kondisi ini dikhawatirkan akan membahayakan pasien lain yang datang berobat.

Sementara itu, saat ini jumalh tempat tidur khusus pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang berjumlah 210 bed sudah terisi semua. Sebanyak 52 pasien COVID-19 juga masih mengantre untuk mendapatkan tempat tidur di IGD RSUD Kota Tangerang. "Full untuk ruangan ICU, PICU, NICU, dan ruang isolasi. Waiting list IGD masih 52," pungkasnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3595 seconds (10.55#12.26)