35 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Ikut Vaksinasi Massal Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:45 WIB
loading...
35 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Ikut Vaksinasi Massal Covid-19
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 35.000 warga Kabupaten Tangerang mengikuti program vaksinasi Covid-19 massal. Kegiatan ini digelar secara serentak di 74 titik lokasi pada Selasa, 29 Juni 2021 kemarin.

"Pelaksanaan vaksinasi massal secara serentak diikuti sebanyak 35.000 orang, tersebar di beberapa kantor kecamatan, GORmini, Puskesmas, rumah sakit dan sampai ke sentra vaksin di pusat perbelanjaan diTangerang," ungkap Bupati TangerangAhmed Zaki Iskandar usai memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Tangerang, kemarin.

Dia menuturkan, pelaksanaan vaksinasi di beberapa lokasi tersebut berjalan dengan baik dan kondusif.
Hal itu karena sistem pendaftaran vaksin dilakukan secara daring, sehingga para peserta penerima dosis vaksinasi tinggal menunjukan bukti pendaftaran yang sudah terlebih dahulu mereka isi.

"Hanya saja sejak dimulai pagi atau dibuka, antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga terjadi antrian. tetapi itu terjadi pada pagi hari saja setelah itu sudah terurai dan kondusif," katanya. Baca: Pemkot Jakarta Timur Siapkan Rusun Pulogebang dan Rusun Pinus Elok untuk Isolasi Pasien Covid-19

Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak itu, Pemkab Tangerang melibatkan sebanyak 4.000 tenaga kesehatan (nakes) baik itu dokter dan vaksinator."Untuk membantu kelancaran vaksinasi ini kita melibatkan sekitar 4.000 nakes," ujarnya.

Zaki berharap, ke depannya setelah pelaksanaan vaksinasi kepada 35.000 orang ini agar bisa konsisten, sehingga hingga akhir tahun 2021 capaian target dari 2 juta jiwa itu dapat tercapai."Jika rata-rata per minggu kita bisa memberikan vaksinasi kepada masyarakat kita hampir 100 ribu. Maka akhir Desember bisa mendekati 2 juta penduduk yang kita vaksin," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)