Pemkot Jakarta Timur Siapkan Rusun Pulogebang dan Rusun Pinus Elok untuk Isolasi Pasien Covid-19

Rabu, 30 Juni 2021 - 11:21 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Timur Siapkan Rusun Pulogebang dan Rusun Pinus Elok untuk Isolasi Pasien Covid-19
Pemkot Jakarta Timur menyiapkan tempat isolasi mandiri di Rusun Pulogebang dan Pinus Elok Penggilingan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur menyiapkan tempat isolasi mandiri di Rusun Pulogebang dan Pinus Elok Penggilingan. Dua rusun itu bakal digunakan sebagai tempat perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala berat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, dua rusun tersebut masih menyisakan 520 unit dan bisa digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. "Masih banyak kamar kosong di dua rusun itu untuk dijadikan tempat isolasi mandiri," kata Kusmanto di Jakarta Timur, Rabu (30/6/2021).

Dia menjelaskan, saat ini Pemkot Jakarta Timur gencar membuka tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19 menyusul lonjakan kasus aktif yang terjadi dalam sepekan terkahir. Baca: Lonjakan Covid-19, 4 Dukungan yang Dibutuhkan DKI dari Pemerintah Pusat

Teranyar, lanjut dia, pihaknya baru saja menetapkan gedung Asrama Haji Pondok Gede dan Pusdiklat Dinas Gulkarmat DKI sebagai tempat isolasi mandiri namun belum digunakan. "Rusun Albo juga diusulkan menjadi tempat isolasi mandiri tapi masih dalam tahap renovasi," ujarnya.

Menurutnya, penggunaan dua rusun tersebut sampai saat ini belum dioperasikan. Sebab, lanjut dia, masih banyak hal yang harus dipersiapkan meliputi tim medis, alur penerimaan pasien, kebutuhan logistik hingga petugas yang berjaga.

"Langkah ini diambil untuk membantu warga menjalani isolasi mandiri dengan baik dan supaya dapat menanggulangi virus ini (Corona)," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4554 seconds (11.97#12.26)