Hari Ini, Puluhan Nakes dari Puskes TNI Akan Mulai Bertugas di GOR Ciracas

Rabu, 30 Juni 2021 - 06:26 WIB
loading...
Hari Ini, Puluhan Nakes dari Puskes TNI Akan Mulai Bertugas di GOR Ciracas
Puluhan tenaga kesehatan dari Puskes TNI diterjunkan untuk bantu pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gor Ciracas, Jakarta Timur. Foto: SINDOnews/Okto Rizky Alpino
A A A
JAKARTA - Pusat Kesehatan (Puskes) TNI menerjunkan puluhan tenaga kesehatan untuk membantu pelayanan program vaksinasi Covid-19 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Tenaga kesehatan yang dilibatkan berasal dari perwira prajurit karir dan siswa kursus tenaga kesehatan akademi militer.

Danramil 03 Pasar Rebo/Ciracas, Mayor Lucky mengatakan, prajurit yang diikut sertakan bertugas sebagai tim vaksinator Covid-19. Puluhan nakes itu akan mulai bertugas pada hari ini.

"Mulai bertugas besok (hari ini) sebagai vaksinator untuk membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas," kata Lucky di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa 29Juni 2021.

Menurut dia, tenaga kesehatan yang membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Ciracas ini merupakan 176 prajurit yang baru tiba di Lanud Halim Perdanakusuma pada Selasa 29Juni 2021.

"Puluhan tenaga kesehatan ini terdiri dari dokter dan perawat. Mereka ditempatkan di sentra-sentra vaksinasi massal Covid-19 Kecamatan Ciracas, seperti di GOR Ciracas, Cibubur Junction, dan lokasi lain," ujarnya.

Dia menuturkan, para prajurit yang dilibatkan nantinya bertugas di beberapa tempat sentra vaksinasi Covid-19. Mereka dikerahkan membantu pelaksanaan vaksinasi massal guna mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal Covid-19 yang ditargetkan pemerintah.

"Karena penugasannya langsung dari Puskes TNI jadi saya belum mengetahui sampai kapan penugasan mereka. Yang jelas mulai besok mereka membantu vaksinasi Covid-19 di Ciracas," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)