Putus Penularan Covid-19, Anggota F-PKS DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin, 20 April 2020 - 17:11 WIB
loading...
Putus Penularan Covid-19, Anggota F-PKS DKI Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, M Taufik Zoelkifli menurunkan tim untuk penyemprotan disinfektan di Pulo Gebang, Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota DPRD DKI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Taufik Zoelkifli (MTZ), menurunkan tim untuk penyemprotan disinfektan sebagai upaya memutus persebaran virus Corona atau Covid-19 di Pulo Gebang, Jakarta Timur.

“Rangkaian kegiatan sosial ini akan terus dilaksanakan. Untuk penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan sebanyak sembilan kali disejumlah titik di Jakarta Timur. Khususnya di permukiman padat penduduk. Kegiatan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat untuk memutus persebaran COVID-19,” ujar Taufik dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Senin (20/4/2020).

Ketua PKS Jakarta Timur ini menambahkan, salah satu kawasan padat penduduk yang dilakukan penyemprotan disinfektan adalah di wilayah Pulo Gebang. Lokasi permukiman warga yang sangat padatnya berisiko terjadinya penularan dengan cepat, untuk itu pencegahan dilakukan sedini mungkin.

Sementara itu, Suharto, Ketua RT08/06, Kelurahan Pulo Gebang, sangat berterima kasih dengan aksi cepat tanggap PKS untuk warganya. Menurut dia, masyarakat memang membutuhkan aksi cepat tanggap wakil rakyat di tengah pandemi Corona ini.“Kami butuh kerja nyata untuk membantu masyarakat, dampak COVID-19 semakin dirasakan berat oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ucok, warga Pulo Gebang. Dia mengatakan, PKS memang cepat tanggap, masyarakat Pulo Gebang sangat terbantu dengan aksi penyemprotan disinfektan di wilayah permukiman warga padat penduduk.“Relawan PKS melakukan penyemprotan di permukiman warga yang sangat padat, setiap gang dilakukan penyemprotan. Kami sangat terbantu dengan gerakan cepat teman-teman PKS,” ujar Ucok seusai dilakukan penyemprotan.

Partai PKS memastikan akan berada digarda terdepan untuk memutus persebaran Covid-19. Sebelumnya Sabtu, 18 April 2020, MTZ juga melakukan gerakan pembagian sembako di dua Kecamatan Jakarta Timur.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)