Anggota TNI-Polri Asal Sumbar di Jabodetabek Serahkan Donasi untuk Perbaikan Musala

Rabu, 23 Juni 2021 - 21:46 WIB
loading...
Anggota TNI-Polri Asal Sumbar di Jabodetabek Serahkan Donasi untuk Perbaikan Musala
Paguyuban sinergitas TNI-Polri asal Pariaman, Sumatera Barat yang berdinas di Jabodetabek menyerahkan bantuan perbaikan Surau (Musala) di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Paguyuban sinergitas TNI-Polri asal Pariaman Sumatera Barat (Sumbar) yang berdinas di Jabodetabek menyerahkan bantuan perbaikan Surau (Musala) di kampung halaman, tepatnya di Surau Tarok, Buluah Kasok, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Rabu (23/6/2021).

Sinergitas TNI-Polri asal Pariaman atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Serdadu Piaman Laweh” yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Putra-Putri Piaman Laweh (FSP3L) menyerahkan donasi melalui Kapten Inf Yandra kepada Wakapolsek Sei Sariak Ipda Ronald untuk diteruskan kepada pengurus Musala Labay Muslim. Penyerahan donasi tersebut disaksikan oleh tokoh masyarakat Awaludin Dt. Rangkayo Pandak didampingi masyarakat setempat.

Penasehat FSP3L AKBP M. Rizal mengatakan, donasi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh anggota dengan menyisihkan setiap bulan dari penghasilan yang dikumpulkan secara sukarela. “Setiap 4 bulan sekali akan kami salurkan kepada 3 sampai 4 musala, inilah salah satu bentuk kecintaan kami kepada kampung halaman,” ungkapnya.

Menurut Ketua FSP3L Peltu Syafinal Chaniago yang sehari-hari berdinas di Kodim 0501 Jakarta Pusat, bulan ini ada 3 musala di kampung halaman yang akan menerima bantuan donasi dari FSP3L selain Musala Tarok di VII Koto, donasi juga akan diserahkan ke Musala Al Ikhlas di Nagari Sintuk dan Musala Al Ahzar di Nagari Sungai Buluh, Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun kategori musala yang akan menerima donasi menurut Syafinal adalah musala yang tidak memiliki tempat wudhu, penggantian karpet, pengadaan pengeras suara, memperbaiki lantai, pengecatan yang sifatnya terjangkau oleh banyaknya donasi yang dikumpulkan.

Syafinal menambahkan musala yang akan menerima donasi sistemnya diacak sesuai laporan dari rekan-rekan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di kampung halaman. “Insyaallah pengumpulan donasi secara mandiri ini akan rutin kami lakukan setiap bulan dan akan kami salurkan setiap 4 bulan sekali, sehingga masyarakat dikampung halaman dapat beribadah dengan khusyuk,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)