5 Rumah Terpapar Covid-19, Pemkot Tangsel Minta RT/RW Lockdown Lokal

Senin, 21 Juni 2021 - 20:09 WIB
loading...
5 Rumah Terpapar Covid-19, Pemkot Tangsel Minta RT/RW Lockdown Lokal
Pemkot Tangsel meminta pengurus RT/RW agar melakukan lockdown lokal jika ada 5 rumah terpapar Covid-19. Foto: Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) meminta pengurus RT/RW agar melakukan lockdown lokal jika ada 5 rumah terpapar Covid-19.

"Saya sudah melakukan zoom meeting dengan semua Ketua RW. Saya serahkan kewenangan itu ke Ketua RW dan Ketua RT," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Setu, Senin (21/6/2021).
Baca juga: Kasus Covid-19 DKI Terus Melonjak, DPR ke Anies: Lockdown atau PSBB Ketat

Lockdown lokal bisa dilakukan dengan memblokade akses jalan masuk ke perumahan atau lingkungan. Bisa dipagar sementara maupun dipasang papan pengumuman.

"Dengan catatan, apabila RT dengan satu RT ada lima rumah saja yang masyarakat terpapar Covid-19, sudah lockdown saja, jangan ragu-ragu. Mau pakai bambu, mau diportal, tapi ada yang patroli," tegasnya.
Baca juga: Komunitas LaporCovid Desak Pemerintah Segera Berlakukan Lockdown

Yang sering kali diabaikan jika lockdown lokal yakni pengawasan. Untuk itu, dia mengimbau pengawasan lingkungan lebih digiatkan. "Ya, harus ada yang patroli juga, jagain masyarakat. Iya, lockdown lokal. Silakan saya serahin kewenangan kepada Ketua RW untuk melakukannya," kata Benyamin.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2638 seconds (10.101#12.26)