Diduga Hendak Nobar, Warga Sawangan Dites Covid-19 dan Hasilnya 2 Reaktif

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:13 WIB
loading...
Diduga Hendak Nobar, Warga Sawangan Dites Covid-19 dan Hasilnya 2 Reaktif
Remaja dilakukan swab. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polsek dan Koramil Sawangan gencar melakukan penekanan angka penambahan kasus Covid-19 . Petugas menyasar warung kopi (warkop) dan kafe karena lokasi ini kerap dijadikan tempat kumpul atau nobar sambil menanti pertandingan sepak bolah di mulai.

Petugas pun datang dan meminta warga untuk kembali ke rumah. Namun sebelum pulang warga diminta menjalani swab. Hasilnya dua orang diketahui reaktif.

“Kegiatan kita adalah mendatangi warga yang berkerumun dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di lokasi tersebut,” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing kepada wartawan, Sabtu (19/6/2021).

Kedua orang yang reaktif itu kemudian dibawa oleh petugas untuk dilakukan isolasi mandiri. Mereka diketahui ketika sedang berkumpul di kawasan Kedaung, Sawangan, Depok.

“Mereka tidak ada gejala sehingga langsung ditangani oleh puskesmas setempat untuk dilakukan isolasi mandiri,” katanya.

Pihaknya melakukan pemantauan keliling secara rutin agar tidak ada warga yang berkerumun. Pihaknya juga memberikan sosialisasi dan membagikan masker pada warga.

“Kami mengamankan warga yang tidak memakai masker dan membawa ke Puskesmas untuk test Swab secara acak. Sebanyak 1.000 masker dalam operasi yustisi yang diberikan ke warga masyarakat,” tandasnya.

Rio mengingatkan, agar warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 5M. Kemudian juga warga diminta untuk tidak berkerumun nobar Liga Eropa.

“Imbauan kami agar warga patuh prokes 5M. Jangan nobar untuk sementara ini demi kesehatan bersama,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)