TNI/Polri dan Pemprov DKI Operasi Tertib Protokol Kesehatan, Anies: Ini Perjuangan Semesta

loading...
TNI/Polri dan Pemprov DKI Operasi Tertib Protokol Kesehatan, Anies: Ini Perjuangan Semesta
Jajaran Forkopimda DKI Jakarta menggelar apel penertiban protokol kesehatan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menggelar apel penertiban protokol kesehatan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

"Kita akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pukul 9 malam. Petugas akan memeriksa, mengawasi, menindak bila terjadi pelanggaran," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Jumat (18/6/2021).
Baca juga: Corona Menggila, Anies Minta Warga di Rumah Aja saat Libur Sabtu-Minggu Ini

Mantan Mendikbud itu meminta kepada warga agar melaporkan apabila terjadi pelanggaran kesehatan di lingkungannya. "Kami minta kepada masyarakat bila menyaksikan pelanggaran, laporkan. Gunakan aplikasi JAKI, laporkan ke situ sehingga kami bisa bertindak," tegas Anies.
Baca juga: Anies Tidak Tartarik Bahas Pembongkaran Jalur Sepeda, Sedang Fokus Masalah Covid-19

Dalam kesempatan itu turut hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji beserta jajarannya.

Anies menilai pengawasan ini butuh kerja sama dari semua pihak. "Tempat kegiatan di Jakarta puluhan ribu, karena itu pengawasannya harus bersama-sama. Ini perjuangan semesta, semua harus terlibat, semua harus ambil tanggung jawab. Kemudian di lapangan petugas kita akan memastikan bahwa prokes seperti penggunaan masker, jumlah orang di dalam sebuah fasilitas sesuai dengan ketentuan," ungkapnya.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top