Anies Beberkan Langkah DKI Lakukan Penanganan Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:46 WIB
loading...
Anies Beberkan Langkah DKI Lakukan Penanganan Covid-19 Sejak Awal Pandemi
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/Istimewa/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan sejumlah langkah yang dilakukan Pemprov DKI saat awal mula melonjaknya kasus Covid-19 di Jakarta. Sejak awal, Pemprov DKI telah melakukan berbagai upaya guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

"Kami di DKI mulai 16 Maret 2020, 5 hari sesudah deklarasi pandemi sekolah kami tutup, kegiatan perkantoran dikurangi, lalu 23 Maret 2021 kita mulai mengurangi kegiatan kendaraan umum dan di awal April 2021, masker wajib digunakan di tempat umum," kata Anies saat Webinar BPK Seri III (17/6/2021).

Anies mengungkapkan, pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap banyak aspek kehidupan masyarakat. Yakni dalam bidang kesehatan, sosial, ekonomi.

Dia menuturkan, Pemprov DKI telah melakukan berbagai strategi guna pengendalian mobilitas penduduk seperti PSBB, PPKM, dan sebagainya."Pembagian kapan 50%, kapan 20% pembatasan sosial nih," tutur Anies.

Anies melanjutkan, di masa krisis kesehatan, sosial, dan ekonomi merupakan kesempatan Pemprov untuk melakukan terobosan baru. "Kami banyak melakukan terobosan dengan pengalaman berhadapan dengan pandemi ini, Insha Allah akan memberikan manfaat agar kota kita menjadi kota yang tangguh" ucap Anies.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)