Sosialisasikan Vaksin Bukan Kebal Covid-19, Anies Ditanya Netizen Fungsi Vaksin

loading...
Sosialisasikan Vaksin Bukan Kebal Covid-19, Anies Ditanya Netizen Fungsi Vaksin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan sosialisasi disiplin protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan sosialisasi disiplin protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin. Vaksinasi bukan berarti terbebas dari virus Covid-19 .

"Siapa bilang sehabis vaksin bisa lepas masker dan abai prokes? Jangan sampai kemakan info hoaks kayak gini, ya!," tulis Anies dalam akun instagramnya @aniesbaswedan dikutip Kamis (17/6/2021).

Anies menjelaskan, vaksin berfungsi untuk mengurangi risiko terinfeksi penyakit hingga 70%. Jadi, meski sudah divaksin, nggak berarti terbebas dari virus COVID-19.

Tetap patuhi prokes dengan disiplin yang tinggi demi memutus rantai COVID-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Mari saling mengingatkan, jaga dirimu, dan orang lain," ungkapnya. Baca: Kembali Bertambah, Wisma Atlet Kemayoran Rawat 5.730 Pasien Covid-19

Meski sudah dijelaskan Anies soal fungsi vaksin diatas, masih banyak warganet yang mempertanyakan apa fungsi vaksin sebenarnya dalam kolam komentar Unggahan sosialisasi Anies tersebut.



Misalnya saja akun @azzamirabbani yang sampai menyebut tuhan untuk mendapatkan penjelasan fungsi vaksin. "Demi Allah makin gak ngerti fungsi vaksin apa?," ujarnya.

"Di vaksin 2x masih kena virus Corona? Pertanyaannya itu vaksin apa Arumi Vaksin?," sambung akun @itsajie_tag.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top