11 Siswa Boarding School di Kota Bogor Terpapar Corona

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:17 WIB
loading...
11 Siswa Boarding School di Kota Bogor Terpapar Corona
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Sebanyak 11 siswa salah satu boarding school di Kota Bogor terpapar Corona . Seluruh siswa positif berasal dari luar Kota Bogor dan sudah dibawa keluarganya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan, penularan Covid-19 di boarding school itu berawal ditemukannya 2 siswa yang positif saat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).
Baca juga: Bogor Nyalakan Alarm Bahaya Covid, Tutup Jalur Pedestrian hingga Tindak Tegas Pelanggar Prokes

"Mereka sudah ada pembelajaran tatap muka dua minggu setelah Lebaran. Sebenarnya mereka telah membawa swab antigen negatif pada saat pembelajaran kemudian diketahui ada dua yang positif," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Dari situ dilakukan tracing dan testing terhadap seluruh siswa, guru, dan pegawai lainnya. Sementara ini, tercatat 11 siswa dan 1 office girl positif Covid-19.

"Satgas, Puskesmas dan Dinkes melakukan swab PCR untuk yang masih ada (di sekolah) karena yang lain sudah dipulangkan. Hasilnya ada 1 yang positif bukan dari siswa tapi office girl," kata Retno.
Baca juga: Covid-19 Melonjak, Bogor Kembali Berlakukan Sistem Ganjil Genap Mulai Akhir Pekan Ini

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta semua kegiatan belajar, PTM, dan simulasi PTM seluruh lembaga pendidikan dihentikan untuk sementara, termasuk di boarding school.

"Sekarang kita minta agar dihentikan dulu semua kegiatan belajar tatap muka karena ini sangat krusial. Jadi poinnya lembaga pendidikan, semua termasuk boarding school," ujar Bima.

Dia juga mengimbau lembaga pendidikan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor terlebih jika banyak peserta didik luar kota. "Nanti pasti ada jalan keluarnya. Kami minta simulasi tatap muka dan sebagainya dihentikan dulu," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)