Berkedok Minta Sumbangan, Pria Berkemeja Lengan Panjang Masuk Rumah Tanpa Izin

loading...
Berkedok Minta Sumbangan, Pria Berkemeja Lengan Panjang Masuk Rumah Tanpa Izin
Pria berkemeja lengan panjang tepergok masuk rumah warga di Kebayoran Lama, Jaksel, tanpa izin. Foto: @afridapasya
JAKARTA - Seorang pria tepergok saat masuk rumah tanpa izin di Jalan Kebon Mangga Tengah, Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan , Minggu 13 Juni 2021. Pria yang mengenakan kemeja lengan panjang itu menjadi bulan-bulanan warga.

Kejadian ini terekam dan disebar oleh akun instagram @afridapasya_ tersebar di media sosial (medsos).

"Nih ya, orang masuk-masuk rumah gue nih, pura-puranya minta sumbangan, gua pura-pura tidur," ujar perekam video dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (14/6/2021).

Dalam keterangan unggahan tersebut, dijelaskan kronologisnya. Awalnya pemilik rumah sekaligus pengunggah video itu sedang tertidur.

Kemudian, ia mendengar suara pintu rumahnya yang bunyi yang dikiranya mertua. Baca juga: Motor Lagi Dipanasin di Mangga Besar Jakbar Diduga Dibawa Kabur Maling

"Kronologis nya pas sore hari setelah adzan ashar rumah pager saya dan pintu rumah saya tertutup lalu saya mendengar suara pintu utama rumah saya bunyi seperti ada orang yg masuk, saya mengira nya ibu mertua karena setiap hari beliau sering menengok anak bayi saya," kata @afridapasya_ dalam keterangan unggahan yang dikutip.



Namun kecurigaan pemilik rumah muncul, kendati apabila mertuanya datang, maka biasanya akan memanggil nama anaknya. Iapun membuka matanya dan memastikan kejadian tersebut.

"Tapi setelah lama dari bunyi suara pintu agak aneh karena biasa nya ibu mertua manggil nama anak saya atau saya setelah saya coba buka mata dan perasaan saya ga enak ingin memastikan ibu mertua," lanjutnya.

Namun, yang terlihat olehnya justru seorang pemuda tak dikenal yang sedang berdiri di depan pintu sedang melihat k earah kamar. Ia kemudian langsung menggengam tangannya dan meneriaki maling.

"Setelah saya buka mata yg saya liat didepan pintu kamar ada si munyu yg nengok ke kamar,dengan spontan saya langsung bangun dan pegang tangan nya dan teriakin maling," tuturnya. Baca juga: Lokasi di Belakang Kantor Wali Kota, Kok Bisa 8 Kali Maling Motor Leluasa Beraksi di Gang Ini



Lebih lanjut ia bercerita, selanjutnya sang pria diamankan oleh warga dan diinterogasi oleh RT setempat. Namun, karena tidak memiliki bukti cukup kuat akhirnya pria tersebut dilepas begitu saja.

"Karena tidak ada barang bukti kuat kalaupun ada CCTV cuman kelihatan dia masuk kedalam pas buka pager nya saja," pungkasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top