Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Anies Terkenang Masa Kecilnya

Sabtu, 12 Juni 2021 - 20:40 WIB
loading...
Subuh Berjamaah di Masjid Agung Sumedang, Anies Terkenang Masa Kecilnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Subuh di Masjid Agung Sumedang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Ist/Facebook @Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Subuh di Masjid Agung Sumedang pada Jumat (11/6/2021), ketika berkunjung ke sana. Salat Subuh berjamaah tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir serta tokoh masyarakat.

Anies pun mengungkapkan sepenggal cerita kenangan masa kecilnya semasa tinggal di Kuningan yang tidak jauh dari Sumedang. Dia menuturkan Kota Sumedang tersimpan memori yang tak terlupakan bersama sang Ibunda. (Baca juga; Usai Panen Bersama di Sumedang, Anies Ziarah ke Makam Cut Nyak Dien )

"Masa kecil sering melewati kota ini jika perjalanan dari Kuningan ke Bandung (Sekarang UPI). Kami meniti rute Kuningan, Cikijing, Majalengka, Sumedang lalu Bandung," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (12/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, nampak para jemaah mematuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak dan memakai masker. Anies kemudian segera kembali ke Jakarta setelah panen bersama di Sumedang. (Baca juga; Anies Panen Raya Bersama Bupati Sumedang: Terima Kasih Para Petani Sudah Bantu Warga Jakarta )

"Tidak lama kemudian matahari terbit dengan cerah, menandai dimulainya sebuah Jumat yang produktif. Perjalanan kami membawa misi pemenuhan kebutuhan pangan bagi keluarga-keluarga di Jakarta," tulis Anies.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)