3 Pengedar Sabu-sabu di Kalangan Mahasiswa Ditangkap, Seorang Bandar Masih Buron

loading...
3 Pengedar Sabu-sabu di Kalangan Mahasiswa Ditangkap, Seorang Bandar Masih Buron
Tiga pengedar sabu-sabu di kalangan mahasiswa digulung petugas Polrestro Tangerang. Namun, seorang bandar besar berinisial EN masih diburu polisi. SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Tiga pengedar sabu-sabu di kalangan mahasiswa digulung petugas Polrestro Tangerang . Namun, seorang bandar besar berinisial EN masih diburu polisi.

Ketiga pengedar sekaligus pengguna sabu-sabu yang ditangkap berinisial PK (34), karyawan swasta, warga Curug, Kabupaten Tangerang; MD (25), mahasiswa, warga Cigudeg, Kabupaten Bogor; dan MJ (24), warga Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.



Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung AKP Abdul Jana mengatakan, tiga tersangka ditangkap di kediamannya masing-masing, pada waktu berbeda. (Baca juga; Tunggu Pembeli, Pengecer Sabu Dibekuk di Jalan Daan Mogot )

"Selain ketiga orang tersangka, kami juga masih memburu seorang tersangka lainnya, berinisial EN, " kata Abdul Jana, kepada SINDOnews, di Polsek Jatiuwung, Kamis (10/7/2021).

Kasus ini terungkap berawal dari laporan warga yang resah dengan aktivitas seorang tersangka. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi lalu menangkap PK, seorang pengedar sekaligus pengguna sabu-sabu.

"Dari PK, kami menyita 0,73 gram sabu-sabu. Lalu, petugas bergerak ke Bogor dan menangkap dua pelaku lainnya, yakni MD dan MJ, di kediamannya," paparnya. (Baca juga; Kantongi Tembakau Sintetis, Remaja 20 Tahun Ditangkap di Cikupa Tangerang )

Dari tangan kedua tersangka MD dan MJ, polisi kembali mengamankan barang bukti sabu-sabu, seberat 0,28 gram dan 91,31 gram. Barang haram itu didapat dari tersangka EN.

"Para tersangka kami jerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 junto Pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan ancaman pidananya seumur hidup," tukasnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top