Terus Lakukan Edukasi, Ini Alasan DKI Siapkan Lintasan Road Bike

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Terus Lakukan Edukasi, Ini Alasan DKI Siapkan Lintasan Road Bike
Dishub DKI Jakarta terus berupaya mengedukasi pesepeda road bike dalam uji coba lintasan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus berupaya mengedukasi pesepeda road bike dalam uji coba lintasan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Alasan Jalan Sudirman-Thamrin menjadi lintasan road bike lantaran menjadi tempat favorit sepeda road bike .

Hal itu diungkapkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram-nya @dishubdkijakarta, Selasa (8/6/2021). Dengan kecepatan yang relatif lebih tinggi dari sepeda biasa maka Dinas Perhubungan mencoba untuk memfasilitasi kegiatan tersebut dari pukul 05.00-06.30 WIB setiap hari Senin-Jumat.

"Alasan Jalan Sudirman-Thamrin diuji coba jalur road bike. Salah satu spot favorit pesepeda road bike di Jakarta adalah di Sudirman-Thamrin," seperti dikutip pada Selasa (8/6/2021).

Dalam tulisan itu juga terdapat video wawancara Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. Jalan Sudirman-Thamrin terdapat jalur sepeda permanen yang disediakan untuk sepeda sebagai transportasi. Kemudian bagi sepeda road bike yang hanyadigunakan untuk olahrga difasilitasi hingga pukul 06.30 WIB.

Setelah itu, mereka wajib menggunakan jalur sepeda permanen. "Untuk pelanggaran kami bersama sama kepolisian membantu penuh. Kami melakukan edukasi bahwa jalan itu milik bersama. Ada pejalan kaki, pesepeda dan kendaraan bermotor. Edukasi kami terus lakukan agar seluruh pengguna lalu lintas disiplin," jels Syafrin.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)