Viral! Aksi Pemuda Injak Makam Belanda untuk Foto-foto di Kebun Raya Bogor

Senin, 07 Juni 2021 - 21:23 WIB
loading...
Viral! Aksi Pemuda Injak Makam Belanda untuk Foto-foto di Kebun Raya Bogor
Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah pemuda dengan menginjak nisan makam Belanda yang berada di kawasan wisata Kebun Raya Bogor (KRB).Foto/Tangkapan Layar/Instagram @bogor24update
A A A
BOGOR - Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah pemuda dengan menginjak nisan makam Belanda yang berada di kawasan wisata Kebun Raya Bogor (KRB). Video mereka pun viral di media sosial Instagram.

Seperti diunggah akun Instagram @bogor24update terlihat dua pria sedang berdiri di atas salah satu nisan. Keduanya sedang mengambil foto-foto di lokasi makam sambil direkam oleh teman wanitanya.

Dalam video singkat itu, nampak tidak ada rasa bersalah atau menghormati makam bersejarah itu. Justru mereka asyik saling bercanda dan tertawa. Baca: Ini Wajah Timothy Tandiokusuma, Pengusaha Muda yang Diduga Gelapkan Uang Nasabah Rp20 Miliar

General Manager Kebun Raya Bogor Zaenal Arifin menilai aksi tidak terpuji itu tidak mematuhi norma dan etika yang sudah diimbau di Kebun Raya Bogor."Benar (ada wisatawan yang menaiki batu nisan). Tentu kami sangat menyesalkan atas kejadian tersebut," kata Zaenal dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Diharapkan, kejadian tersebut tidak kembali terulang. Sementara, untuk pengunjung yang videonya viral diminta itikad baiknya kepada Kebun Raya Bogor.

"Kita dalami dulu, kita cari dulu, karena setelah dibuka akunnya (pengunjung) privat ya kita susah mencari lagi. Kalau ada niat baik dari yang bersangkutan, kami bersedia bertemu, mempertanyakan dan mengimbau agar tidak lagi melakukan lagi," ucap Zaenal.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1096 seconds (10.177#12.26)