Sidak Salah Satu Kafe di Bekasi, Satgas COVID-19 Sebut untuk Kemanusiaan

Minggu, 06 Juni 2021 - 16:04 WIB
loading...
Sidak Salah Satu Kafe di Bekasi, Satgas COVID-19 Sebut untuk Kemanusiaan
Satgas Penanganan COVID-19 BNPB melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap salah satu kafe di Jalan Pekayon, Kota Bekasi, Sabtu (5/6/2021) malam. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Satgas Penanganan COVID-19 BNPB melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap salah satu kafe di Jalan Pekayon, Kota Bekasi , Sabtu (5/6/2021) malam. Mereka mendatangi Omma Restaurant menyusul adanya laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Anggota Satgas COVID-19 BNPB Alghozi Ramadhan menuturkan, pihaknya bergerak cepat terkait laporan dari masyarakat. Menurut dia, laporan masuk pada dua hari sebelum dilakukannya sidak tersebut.

"Dua hari lalu, itu ada laporan bahwa akan terjadi kerumunan yang tidak terkontrol, di cafe ini (Omma), artinya sebelum hari ini ya. ucap Ghozi, Minggu (6/6/2021). (Baca juga; Langgar Protokol Kesehatan, Kafe Holly Glass Galaxy Bekasi Disegel Polisi )

Dia menerangkan, sidak terhadap kafe ini seharusnya dapat dijadikan pelajaran agar tidak menjadi klaster COVID-19 baru, terutama dari golongan anak muda. Ghazi pun menegaskan sidak tak hanya spesifik menyasar Omma Restaurant saja, melainkan juga di tempat-tempat lain.

"Saya pribadi menindak lanjuti itu agar menjadi contoh yang lain, bukan buat di sini saja. Saya tidak ada atensi apa pun. Aaya tidak dikontrol siapa pun. Saya di sini untuk kemanusiaan, terutama untuk COVID-19," tuturnya.

Ghozi mengaku kecewa saat melakukan sidak di kafe tersebut lantaran kondisi di dalam penerapan prokes teramat lenggang. Di sana, yang bukan satu keluarga duduk satu meja dengan bebas tanpa memperhatikan prokes. (Baca juga; Dalih Pengelola Kafe di Bekasi yang Disidak Satgas Covid-19: Tamu Bilang Tanggung )

Ghozi pun enggan menyalahkan pengelola kafe terkait dengan pelanggaran dugaan prokes tersebut. Namun, yang lebih disayangkan adalah perilaku masyarakat yang dirasa abai terkait dengan masalah pandemi COVID-19 yang belum terkendali ini.

"Saya tidak menyalahkan kafenya, saya lebih menyalahkan masyarakatnya yang masih mau berkunjung, di atas pukul 24.00 WIB," jelasnya.

Ghozi mengaku melakukan sidak ke Omma Restaurant berdasarkan kemanusiaan. "Saya hanya menjalankan misi kemanusiaan," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)