Pemkab Bogor Bersolek, Rp250 Miliar untuk Percantik Kawasan Cibinong Raya

Kamis, 03 Juni 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pemkab Bogor Bersolek, Rp250 Miliar untuk Percantik Kawasan Cibinong Raya
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggeber penataan kawasan Cibinong Raya dengan anggaran Rp250 miliar. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggeber penataan kawasan Cibinong Raya dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp250 miliar. Proyek yang dinamai "City Beautification Project" ini diharapkan dapat mempercantik Ibu Kota Kabupaten Bogor.

Bupati Ade Yasin menjelaskan, pada 2021 akan fokus pada penataan kawasan Cibinong Raya untuk mempercantik wajah Ibu Kota Kabupaten Bogor. Ada tiga langkah perbaikan infrastruktur, yakni penataan pedestrian sepanjang 832 meter di Jalan Ediyoso kawasan Stadion Pakansari yang akan difokuskan menjadi pusat kuliner.

“Selanjutnya kawasan Tegar Beriman akan menjadi pusat perkantoran. Sedangkan kawasan Simpang Sentul hingga Simpang Kandangroda menjadi akses olahraga untuk masyarakat, bisa untuk jalan kaki dan jogging,” kata Ade, Kamis (3/6/2021)

Sedangkan titik Jalan Raya Bogor-Jakarta, kata Ade Yasin, disiapkan untuk menunjang penataan Cibinong Raya dan Kecamatan Citereup. Saat ini di Bundaran Tugu Simpang Sentul sedang dilakukan penataan. (Baca juga; Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Pakansari hingga ITC Terendam Setinggi Lutut )

“Kegiatan proyek masih terus berjalan dan progres pelaksanaan juga berjalan baik. Proyek Ini juga bagian dari City Beautification Project,” ujar Ade. (Baca juga; Penataan Cibinong Raya Dikebut, Burhanudin Minta Perangkat Daerah Lakukan Sinkronisasi )

Penataan ini dilakukan sejalan dengan tagline kabupaten Bogor Sport and Tourism, termasuk juga mengembangkan potensi yang ada di antaranya Kebun Raya Cibinong yang dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Sentul International Circuit Center (SICC).

“Sistem Satu Arah (SSA) diberlakukan di Simpang Sentul Kabupaten Bogor untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut. Keputusan untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas itu diambil oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dan Polres Bogor,” terang Ade.

Ade berharap, dengan penerapan sistem satu arah di Simpang Sentul, arus lalu lintas yang biasanya macet menjadi lancar. Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakan Madang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)