Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Pakansari hingga ITC Terendam Setinggi Lutut

Kamis, 06 Mei 2021 - 22:38 WIB
loading...
Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Pakansari hingga ITC Terendam Setinggi Lutut
Banjir merendam pusat perbelanjaan dan jalan-jalan di Cibinong, Bogor, Kamis (6/5/2021). Foto/instagram
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Kamis petang (6/5/2021) membuat sejumlah lokasi di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terendam banjir .

Berdasarkan informasi dihimpun, banjir yang paling banyak diperbincangkan dan menjadi sorotan publik adalah banjir di Kelurahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tak hanya merendam rumah di kawasan Pakansari, seperti dikutip dari akun media sosial @CibinongViral juga disebutkan sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan HM Asyari dan Mayor Oking tepatnya depan ITC Cibinong juga terendam.



Akibatnya kemacetan tejadi di sejumlah ruas jalan, karena banyak kendaraan yang mogok dan mengurangi kecepatannya. "Banjir itc cibinong arah kayu manis..," tulis akun instagram @viralcibinong, Kamis petang (6/5/2021).

Tak hanya itu, banjir yang terjadi selepas buka puasa atau adzan maghrib hingga pukul 22.00 WIB juga berdampak pada kemacetan di sejumlah ruas jalan, mulai dari Mayor Oking, HM Asyari hingga jalur alternatif Haji Nawawi.

"Cibinong lumpuh di beberapa titik, terutama jalan mayor oking depan hj nawawi," tulisnya.

Tak sedikit juga warganet yang melaporkan, dampak banjir ini juga akibat meluapnya situ Cikaret. "Min setu cikaret luber," tulis @manda_almeera.



Sebelumnya warga Cibinong juga melaporkan akibat diguyur hujan deras beberapa titik ruas jalan di kawasan Cibinong membuat ruas jalan Raya GOR Pakansari terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa atau sekitar 40 cm, Kamis (6/5/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)