Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Pakansari hingga ITC Terendam Setinggi Lutut

loading...
Cibinong Bogor Dikepung Banjir, Pakansari hingga ITC Terendam Setinggi Lutut
Banjir merendam pusat perbelanjaan dan jalan-jalan di Cibinong, Bogor, Kamis (6/5/2021). Foto/instagram
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor sejak Kamis petang (6/5/2021) membuat sejumlah lokasi di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor terendam banjir .

Berdasarkan informasi dihimpun, banjir yang paling banyak diperbincangkan dan menjadi sorotan publik adalah banjir di Kelurahan Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.



Tak hanya merendam rumah di kawasan Pakansari, seperti dikutip dari akun media sosial @CibinongViral juga disebutkan sejumlah ruas jalan utama seperti Jalan HM Asyari dan Mayor Oking tepatnya depan ITC Cibinong juga terendam.

Baca juga: Rampung Juli, 2 Bendungan di Bogor Ini Bisa Kendalikan Banjir Jakarta

Akibatnya kemacetan tejadi di sejumlah ruas jalan, karena banyak kendaraan yang mogok dan mengurangi kecepatannya. "Banjir itc cibinong arah kayu manis..," tulis akun instagram @viralcibinong, Kamis petang (6/5/2021).

Tak hanya itu, banjir yang terjadi selepas buka puasa atau adzan maghrib hingga pukul 22.00 WIB juga berdampak pada kemacetan di sejumlah ruas jalan, mulai dari Mayor Oking, HM Asyari hingga jalur alternatif Haji Nawawi.

"Cibinong lumpuh di beberapa titik, terutama jalan mayor oking depan hj nawawi," tulisnya.

Tak sedikit juga warganet yang melaporkan, dampak banjir ini juga akibat meluapnya situ Cikaret. "Min setu cikaret luber," tulis @manda_almeera.

Baca juga: Didampingi Anies dan Basuki, Luhut: Penanganan Banjir Jakarta Memerlukan Integrasi
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top