Diduga Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Tewas di Atas Ruko

Selasa, 01 Juni 2021 - 22:16 WIB
loading...
Diduga Tersengat Listrik, Kuli Bangunan Tewas di Atas Ruko
Mayat kuli bangunan tengah dievakuasi petugas dari atas Ruko. Foto: Dok Damkar
A A A
BOGOR - Seorang kuli bangunan Solihin (50), ditemukan tewas di atas ruko di Jalan Raya Cibubur, Desa Nagrak, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Solihin diduga tewas tersengat aliran listrik .

Komandan Regu (Danru) 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Tim rescue mendapat laporan dari relawan adanya pria yang tewas di atas rooftop sebuah ruko.

"Awalnya kita dapat laporan dari relawan Bogor timur. Ada orang yang meninggal dunia posisinya di atas ruko lantai 3. Di rooftopnya," kata Alan dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (1/6/2021).

Dari situ, timnya pun bergegas menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi. Di sana, petugas mendapati korban sudah tergeletak tidak bernyawa dengan kondisi kaki yang terlihat membiru.

"Keterangan dari rekan kerjanya, korban sedang membersihkan dinding atas pakai roll cat yang disambung besi. Diduga korban tersengat aliran listrik dari besi yang kena kabel di atas ruko," jelasnya.

Kemudian, petugas mulai melakukan proses evakuasi korban dari atas ruko tersebut. Sekitar 30 menit kemudian, korban berhasil diturunkan petugas dengan tandu dan tali dari atas ruko tersebut.

"Karena kalau dalam atas tidak memungkinkan, aksesnya sangat sempit," tambah Alan.

Usai di rumah sakit, korban yang diketahui warga Megelang, Jawa Tengah itu langsung dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halaman.

"Informasinya korban baru bekerja satu hari. Ngontrak di Cibinong, anak istrinya di Magelang. Menurut relawan yang antar sampai ke rumah sakit, tadi ada keluarganya korban dibawa ke Magelang," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)