Sudin KPKP Jakut Sidak Lima Pasar, Periksa 255 Sampel Produk Pangan

Jum'at, 28 Mei 2021 - 19:35 WIB
loading...
Sudin KPKP Jakut Sidak Lima Pasar, Periksa 255 Sampel Produk Pangan
Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) melakukan pengawasan pangan di lima pasar tradisional dan modern di Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) melakukan pengawasan pangan di lima pasar tradisional dan modern di Jakarta Utara.

Kasudin KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan, kegiatan pengawasan produk pangan sudah dilakukan secara rutin oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. Hal itu untuk menjamin keamanan pangan dari bahan berbahaya.

"Bertujuan menjamin keamanan pangan bagi warga Jakarta Utara terhadap produk-produk yang beredar di pasaran," kata Unang, Jumat (28/5/2021).

Dalam pengawasan yang dilakukan, terdapat 225 sampel produk pertanian, peternakan, dan perikanan yang diperiksa negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya.



"Sampel kita ambil dari sejumlah produk pangan yang diperiksa, terdiri dari produk pertanian 120 sampel, produk peternakan 40 sampel, dan produk perikanan 95 sampel," terangnya.

Sudin KPKP Jakut Sidak Lima Pasar, Periksa 255 Sampel Produk Pangan


Dari total 255 sampel produk pertanian, peternakan dan perikanan yang diperiksa, semuanya dinyatakan layak untuk dikonsumsi masyarakat.

"Hasilnya adalah seratus persen baik. Seluruhnya negatif mengandung formalin, residu peptisida, eber, klorin, dan zat kimia berbahaya lainnya dan dapat dikonsumsi masyarakat," tuturnya.

Adapun engawasan terhadap lima pasar tradisional di Jakarta Utara mencakup Pasar Sukapura, Pasar Pademangan Barat, Pasar Kelapa Gading, Lotte mart Kelapa Gading, dan Pasar Mandiri Kelapa Gading.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3224 seconds (0.1#10.140)