Buruh Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Kedubes AS, Polda Metro Kerahkan 2.382 Personel

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
Buruh Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Kedubes AS, Polda Metro Kerahkan 2.382 Personel
Sejumlah petugas kepolisian mengenakan baju hazmat membantu pengunjuk rasa melaksanakan protokol kesehatan saat aksi di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat, Jakarta, pada Selasa 18 Mei 2021. SINDOnews/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sekitar 2.382 personel kepolisian untuk mengamankan aksi solidaritas bela Palestina yang digelar sejumlah elemen buruh , Jumat (28/5/2021).

"2.382 personel gabungan disiapkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi SINDOnews. (Baca juga; Perjuangan Palestina Adalah Perjuangan Nasionalisme Rakyat )

Dihubungi terpisah, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto menambahkan, ada beberapa titik aksi hari ini, dari Patung Kuda hingga berpusat di Kedubes AS. "Ada di Patung Kuda, kantor PBB, dan Kedubes AS," ujarnya.

Terkait jumlah massa yang akan mengikuti aksi hari ini, dia mengaku, belum mengetahui. Dia berharap para peserta aksi tetap mengikuti protokol kesehatan dan aturan hukum selama aksi berlangsung. (Baca juga; Diusulkan Indonesia, Resolusi untuk Palestina Lolos di Majelis Kesehatan Dunia )

Aksi bela Palestina hari ini diketahui akan dilakukan oleh elemen buruh bertajuk 'Seruan Aksi Buruh Untuk Palestina'. Dalam aksinya nanti, para peserta aksi solidaritas Palestina dijadwalkan berkumpul di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Kemudian mereka akan melakukan bergerak ke beberapa titik mulai di Kantor Perwalian PBB, Kedubes AS, hingga Kedubes Prancis. Aksi unjuk rasa membela Palestina sudah dilakukan sebelumnya.

Pekan lalu, pada Jumat 21 Mei 2021, aksi solidaritas bela Palestina juga telah dilakukan. Saat itu ada sekitar 1.000 orang mendatangi Kedubes AS menyampaikan aspirasi dalam membela Palestina yang masih ditindas zionis yahudi Israel.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)