Tabrak Separator Busway, Minibus Ringsek di Jatinegara

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:37 WIB
loading...
Tabrak Separator Busway, Minibus Ringsek di Jatinegara
Minibus tabrak separator busway di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Foto: @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jatinegara Barat dari arah Kampung Melayu ke Matraman tepatnya dekat Universitas Az-Zahra, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/5/2021) dini hari. Sebuah mobil minibus menabrak separator busway hingga bagian depan mobil itu rusak parah.

Informasi ini dikutip dari akun instagram @merekamjakarta. Kecelakaan ini dilaporkan oleh saksi mata yang dikirim oleh @rra.rraa dan di-unggah oleh @merekamjakarta.

"Sebuah mobil menabrak separator jalur busway di Jalan Jatinegara Barat dari arah Kampung Melayu ke Matraman tepatnya dekat Universitas Az-Zahra, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (25/5/2021) dini hari," tulis keterangan dalam foto yang diunggah akun tersebut.

"Saksi mata di lokasi kecelakaan, @rra.rraa, melaporkan, kecelakaan terjadi pukul 00.50 WIB," tambahnya.

Mobil itu tampak mengalami kerusakan parah di bagian depannya. Meski demikian, belum diketahui penyebab kecelakaan itu.

"Bagian depan mobil terlihat ringsek. Belum diketahui awal mula kecelakaan tersebut," tulisnya kembali.

Tak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. @rra.rra bilang kecelakaan sering terjadi di lokasi itu.

Sedangkan menurut admin akun @merekamjakarta, penerangan di lokasi kecelakaan itu terbilang kurang dan hanya dibatasi blok beton. Maka itu, dia menyarankan agar penerangan tersebut ditambah.

"Tolong dong pihak terkait buat ditindak lanjuti. Kasih tiang rambu kek, kasih lampu kek. Karena ini tiga jalur yang di kiri mau ke kanan gak ngeliat separator. Begitu juga yang dari kanan mau ke kiri,” kata @rra.rraa.

Ia mengatakan, warga sekitar mengeluh karena pembatas jalur busway hanya menggunakan beton blok sehingga rawan terjadi kecelakaan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)