Hujan Angin Tumbangkan Pohon Besar di Depok, Akses Juanda-Margonda Terputus

Sabtu, 22 Mei 2021 - 19:11 WIB
loading...
Hujan Angin Tumbangkan Pohon Besar di Depok, Akses Juanda-Margonda Terputus
Pohon besar yang tumbang berada di Jalan Juanda melintang di tengah jalan. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Depok, Sabtu (22/5/2021). Akibatnya terdapat pohon tumbang di beberapa titik.

Informasi yang didapat, pohon besar tumbang terjadi di Jalan Juanda dan Cimanggis. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pohon tumbang sempat menyebabkan arus lalu lintas putus karena jalanan tidak dapat dilalui.



Pohon yang tumbang berada di Jalan Juanda melintang di tengah jalan. Sehingga pengendara yang menuju Margonda tidak dapat melintas. Peristiwa itu diketahui sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu hujan sangat deras disertai angin.

"Habis Ashar sekitar pukul 15.30 WIB kurang lebih tumbangnya. Pas hujan deras sama anginnya lagi kencang bangat, terus ada petir, enggak lama pohon ini tumbang," ujar warga sekitar, Murtado, di lokasi kejadian, Sabtu (22/5/2021).



Tak lama petugas langsung ada di lokasi. Pohon yang melintang segera dievakuasi dengan cara dipotong. Pohon tersebut berukuran cukup besar sehingga memakan waktu cukup lama untuk evakuasi.

Petugas sempat terkendala karena ada kabel listrik yang tertimpa pohon tersebut. "Ini makanya ngeri yang tukang motongnya, takut listriknya masih nyala," ucapnya.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas pun tersendat. Pasalnya banyak juga warga yang sengaja berhenti dan mendokumentasikan peristiwa tersebut. "Petugas sudah datang tadi dan langsung evakuasi pas hujan-hujan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)