Ada Uji Coba Road Bike, Besok JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Dialihkan

Sabtu, 22 Mei 2021 - 13:39 WIB
loading...
Ada Uji Coba Road Bike, Besok JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang Dialihkan
Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, akan melakukan rekayasa lalin di JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang, Sabtu (22/5/2021). Foto: Humas Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan Uji Coba Road Bike Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang pada Minggu 23 Mei 2021, dari pukul 05.00 sampai 08.00 WIB. Guna menunjang pelaksanaan uji coba tersebut, Dishub DKI akan menerapkan rekayasa lalu lintas.

"Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang difungsikan sebagai road bike sampai dengan putar balik arah Barat-Barat di bawah Flyover Dr. Saharjo. Ada pengalihan arus kendaraan dari Tanah Abang menuju Kampung Melayu dapat melalui Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Dr Satrio-Jalan Raya Casablanca-Jalan Dr Saharjo lalu putar balik Selatan-Selatan menuju Jalan Abdullah Syafei, dan seterusnya (JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang)," tutur Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan, Sabtu (22/5/2021).

Lebih lanjut, Syafrin menyebut kendaraan yang akan berputar dari arah Barat di bawah Flyover Dr Saharjo dialihkan menuju Jalan Dr Saharjo. Selanjutnya, berputar ke arah Selatan di Jalan Dr Saharjo, kemudian berputar arah Utara di depan Balai Sudirman.

Sementara itu, untuk pengalihan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang dapat melalui Jalan Abdullah Syafei-Jalan Dr Saharjo-berputar arah Utara-Utara di depan Balai Sudirman-Jalan Raya Casablanca-Jalan Dr Satrio-Jalan KH Mas Mansyur (di bawah JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang).

Sedangkan, untuk kendaraan yang akan berputar arah Selatan di depan Citywalk Sudirman, dialihkan di bawah Flyover Karet Bivak. Adapun peta rekayasa lalu lintas terlampir.

"Kami mengimbau para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan. Tetap patuhi rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, dan utamakan keselamatan selama di jalan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)