Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Ancol

Jum'at, 21 Mei 2021 - 13:21 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Kumpulkan Seluruh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas di Ancol
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengumpulkan seluruh Kapolsek dan anggota bhabinkamtibmas di Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imra n mengumpulkan seluruh Kapolsek dan anggota bhabinkamtibmas di Putri Duyung, Ancol , Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (21/5/2021).

Saat memberikan arahan kepada para kapolsek dan bhabinkamtibmas, Fadil meminta jajarannya bekerja keras mendata para pemudik yang tiba di wilayahnya, untuk kemudian dilakukan rapid tes antigen.


"Saya ingin memastikan bahwa testing kepada pemudik betul-betul terlaksana, serta bagaimana tindak lanjutnya jika ada reaktif. Bagaimana tracing dan treatment agar kasus Covid-19 di jakarta bisa terkendali," ujar Fadil.

Fadil memastikan sampai saat ini Jakarta masih belum aman. Hal ini terlihat dari hasil kegiatan swab antigen yang dilakukan di Kampung Tangguh maupun Polsek dan penyekatan yang menemukan 276 orang reaktif.



“Bayangkan itu (276 pemudik reaktif), bagaimana masuk dalam kampung kemudian dia berlipat lipat jumlahnya. Dan itu akan menjadi motivasi kepada teman teman supaya giat dan tekun,” katanya.

Fadil mengingatkan agar langkah testing kepada pemudik benar-benar dilaksanakan dengan baik serta bagaimana tindak lanjutnya bila ada yang reaktif. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Koordinasi dan kolaborasi di komunitas ini yang paling perlu dikuatkan terus. Kita jangan cepat berpuas diri,” Pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2870 seconds (0.1#10.140)