Sambangi KM 34 Tol Japek Bersama Kapolda dan Pangdam, Anies Ingin Warga Jakarta Bebas Covid-19

Rabu, 19 Mei 2021 - 13:36 WIB
loading...
Sambangi KM 34 Tol Japek Bersama Kapolda dan Pangdam, Anies Ingin Warga Jakarta Bebas Covid-19
ubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengunjungi lokasi drive thru rapid test antigen, di Parkir Bay KM 34 Ruas Tol Jakarta Cikampek.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengunjungi lokasi drive thru rapid test antigen, di Parkir Bay KM 34 ruas Tol Jakarta Cikampek , Kabupaten Bekasi, Rabu (19/5/2021) siang. Ini dilakukan agar Jakarta dan wilayah sekitarnya bebas dari Covid-19.

Anies bersama Kapolda dan Pangdam Jaya bersama rombongan datang sekira pukul 11.15 WIB. Awal kedatangannya, mereka langsung masuk ke posko terpadu di lokasi tersebut. Sekira 30 menit di dalam, Anies langsung melihat proses pemeriksaan Covid-19 secara drive thru tersebut.

Anies tampak berbincang-bincang dengan warga yang tengah dilakukan swab test. Anis juga terlihat beberapa kali mengatur lalu lintas kendaraan dan mengacungkan jempol kepada warga jika warga tersebut sudah dalam kondisi bebas Covid-19.

Anies juga ikut menempel stiker khusus dikendaraan bagi pemudik yang telah lolos pemeriksaan. Baca: Gubernur DKI, Kapolda, dan Pangdam Dijadwalkan Kunjungi KM 34 Tol Japek

”Siang hari ini kami bersama kepolisian dan TNI mengecek langsung untuk melihat petugas menjaring masyarakat yang kembali ke Jakarta yang dilakukan secara random di Cikarang ini, kita ingin Jakarta dan sekitarnya bebas dari Covid-19,” kata Anies Baswedan di lokasi penyekatan tersebut pada Rabu (19/5/2021).

Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka skrining pertama bagi warga yang kembali ke Jakarta usai libur Lebaran 2021 lalu. Sehingga dipastikan mereka yang kembali ke Jakarta dalam keadaan bebas Covid-19. ”Tujuannya ini adalah sebagai skrining pertama kembali ke Jakarta. Maka salah satunya kami tempatkan di ruas tol Jakarta Cikampek KM 34 ini,” ungkapnya.

Anies melanjutkan, karena pemeriksaannya dilakukan secara random. Maka tak semua dapat dilakukan pemeriksaan. Akan tetapi, pihaknya telah menyiapkan skrining kedua yang dilakukan ditingkat komunitas RT RW. ”Skrining kedua dilakukan ke komunitas Gugus Tugas RT RW dibawah koordinasi Tiga Pilar, yakni Lurah, Babinsa Bhabinkamtimbas,” ucapnya.

Anies berharap upaya ini dapat menekan peningkatan kasus Covid-19 pascalibur panjang Lebaran. Saat ini tren kasus di Jakarta sedang rendah, maka kita lakukan upaya agar ihtiar selama ini tidak terganggu karena libur panjang ini, dan penyebaran Covid-19 di Jakarta dan wilayah mitra DKI bisa ditekan serendah-rendahnya,” tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)