Besok, Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah di Bekasi Kembali Digelar

Jum'at, 21 Mei 2021 - 06:23 WIB
loading...
Besok, Kegiatan Belajar Mengajar Sekolah di Bekasi Kembali Digelar
Disdik Kota Bekasi memastikan proses pembelajaran tatap muka kegiatan belajar mengajar melalui Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP) mulai kembali pada Sabtu 22 Mei 2021 besok. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi memastikan proses pembelajaran tatap muka kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui Adaptasi Tatanan Hidup Baru Satuan Pendidikan (ATHB-SP) mulai kembali pada Sabtu 22 Mei 2021 besok. Sebelumnya, proses KBM sempat diliburkan dalam masa libur tengah semester.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, dalam proses pelaksanaanya akan diikuti sebanyak 262 sekolah yang terdiri dari 73 SMP Negeri dan Swasta dan 189 SD Negeri dan Swasta."Jadi sebanyak 262 sekolah itu yang nantinya akan melakukan proses pembelajaran di Sabtu ini," kata Inay kepada wartawan Kamis, 20 Mei 2021 kemarin.

Adapun, kata dia, dalam pelaksanaanya pemerintah membagi dua metode pembelajaran yakni ada yang mengikuti belajar tatap muka langsung di sekolah dan ada pula yang masih belajar dengan menggunakan daring/online."Jadi masih sama, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat," ucapnya.

Menurut dia, kondisi penyebaran Covid-19 yang masih terjadi di Kota Bekasi, pemerintah masih menunda terlebih dulu bagi proses pembelajaran tatap muka untuk dibuka secara keseluruhan. Apalagi, perkembangan kasus corona sudah beralih ke kluster usia produktif atau masuk ke usia anak dan usia remaja.

Sehingga, kata dia, dari adanya unsur perkembangan melalui kluster usia produktif tersebut, kini pihaknya akan lebih berhati-hati untuk melakukan proses pelaksanaan pembelajaran ATHB-SP di wilayahnya."Kita sangat berhati-hati dan menjaga keselamatan siswa, jadi proses pembelajarannya dijaga sangat ketat," tegasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)