Disatroni Maling Saat Mudik, 2 Motor Warga Raib

Kamis, 20 Mei 2021 - 13:38 WIB
loading...
Disatroni Maling Saat Mudik, 2 Motor Warga Raib
Empat kawanan pencurian menggasak dua sepeda motor dari rumah salah satu warga yang tinggal mudik di Perum Alamanda Regency, Blok N7, Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
JAKARTA - Empat kawanan pencurian menggasak dua sepeda motor dari rumah salah satu warga yang tinggal mudik di Perum Alamanda Regency, Blok N7 No.11 RT03 RW027, Desa Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi . Aksi pencurian ini baru diketahui setelah tetanga pemilik rumah curiga melihat pintu pagar terbuka.

"Pencurian ini terekam CCTV. Para pelaku beraksi pada Sabtu, 15 Mei 2021 lalu," ungkap Ketua RT 3, Iwan, Kamis (20/5/2021). Dalam rekaman CCTV yang terpasang di Pos Keamanan perumahan diketahui empat kawanan pencuri berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor dari rumah milik pasangan suami istri Usman dan Fitria yang sedang pulang kampung ke Purwekorto untuk menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.

"Saya dikasih tau warga ada rumah yang dibobol. Setelah cek CCTV ternyata benar, ada aksi pencurian. Ini ada dua unit motor dibawa kabur,” ujarnya. Baca: Warga Bogor Gempar, Korban Pencurian HP Saling Bacok dengan Pelaku

Pemilik rumah rumah mengetahui rumahnya dibobol maling setelah tetangga korban mendapati pagar rumah terbuka dan mendapati 2 sepeda motor jenis matic yang terparkir raib. Atas kejadian tersebut pemilik rumah langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian setempat usai kembali dari kampung halamannya.

"Kita kasih tahu pemilik rumah terus dia balik ke sini dan lapor polisi. Kalau dari rekaman CCTV, ada empat pelaku mereka terlihat sangat profesional," ucapnya. Kawanan pencuri diduga mengetahui rumah dalam kondisi kosong lantaran lampu luar rumah dalam kondisi menyala.

Pelaku berhasil measuk setelah merusak gembok dengan cairan dan masuk ke dalam rumah dengan cara merusak pintu rumah dengan linggis dan mengambil sepeda motor korban.

Kanit Reskrim Kepolisian Sektor Tambun, Iptu Han Berlian mengatakan, saat ini petugas tengah memburu pelakunya dan sedang mengidentifikasi pelakunya melalui rekaman CCTV."Masih kita dalami, dan pelaku sedang dalam pengejaran," katanya singkat.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)