Dinas Bina Marga: 10 JPO Bernuansa Bendera Palestina Instruksi Anies Baswedan

Rabu, 19 Mei 2021 - 09:43 WIB
loading...
Dinas Bina Marga: 10 JPO Bernuansa Bendera Palestina Instruksi Anies Baswedan
Pemprov DKI Jakarta menyalakan lampu yang bernuansa bendera Palestina di 10 JPO di jalan-jalan protokol dan jalan utama.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyalakan lampu yang bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di jalan-jalan protokol dan jalan utama di DKI Jakarta.

Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pengaturan warna JPO mengandung unsur bendera Palestina merupakan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan."Saya diinstruksikan pak gubernur untuk mensetting warna bendera Palestina," kata Hari ketika dikonfirmasi, Rabu (19/5/2021).

Adapun tujuan menampilkan warna bendera Palestina di JPO itu yakni, untuk menyampaikan rasa kepedulian terhadap para warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel. "Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina," ujarnya. Baca: Bentuk Simpati Pemprov DKI, 10 JPO di Jakarta Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina

Perihal teknis pengaturan lampu-lampu itu, Hari menuturkan, tidak begitu sulit."Enggak sulit ya, itu memang lampu sudah kita pasang dan siapkan pada saat JPO dibangun.Jadi kalau ada acara penting bisa disetting macam-macam," tuturnya.

Dia mencontohkan seperti pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka tema lampu yang ditampilkan bernuansa merah putih. "Contoh nanti pas acara 17 Agustus, Kita setting jadi warna merah putih. Kita menggunakan teknologi lampu RGB (Red Green Blue)," tuturnya.

Berikut kondisi JPO yang sudah di setting bendera Palestina:
1.JPO Polda
2. JPO GBK
3. JPO Bunsen
4. JPO Sumarno
5. JPO Jelambar
6. JPO Daan Mogot
7. JPO pasar minggu
8. JPO senen
9. Terowongan Kendal
10. Simpang susun Semanggi
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)