Bentuk Simpati Pemprov DKI, 10 JPO di Jakarta Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina

Selasa, 18 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Bentuk Simpati Pemprov DKI, 10 JPO di Jakarta Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina
Pemprov DKI Jakarta menyalakan lampu bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) sebagai bentuk simpati kepada rakyat Palestina. Foto/rifky widiyanto
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk simpati, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyalakan lampu yang bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di jalan-jalan protokol dan jalan utama di DKI Jakarta.

Adapun 10 JPO yang sudah di-setting bendera Palestina antara lain, JPO Polda, JPO GBK, JPO Bundaran Senayan, JPO Sumarno, JPO Jelambar, JPO Daan Mogot, JPO Pasar Minggu, JPO Senen, Terowongan Kendal dan Simpang Susun Semanggi.

Berdasarkan pemantauan di sejumlah JPO tersebut, nampak lampu LED berwarna hijau, merah dan putih sebagaimana warna bendera Palestina. Pengaturan lampu JPO bernuansa bendera Palestina ini sudha berlangsung sejak Sabtu, 15 Mei 2021 di sejumlah JPO, termasuk juga di Monumen Nasional (Monas).

Sebelumnya, dukungan kepada Palestina juga disuarakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mengajak masyarakat Indonesia mendoakan bangsa Palestina saat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bentuk Simpati Pemprov DKI, 10 JPO di Jakarta Nyalakan Lampu Bernuansa Bendera Palestina


"Ini adalah ajakan pada semua mari kita doakan pada saudara kita di Palestina, diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini," kata Anies kepada Antara usai ibadah Salat Ied di rumah pribadinya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis 12 Mei 2021.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)