Pemkot Bogor Cari Pemodal untuk Wujudkan Transportasi Massal Trem

Selasa, 18 Mei 2021 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut itu melihat rencana penataan transportasi yang dilakukan Pemkot Bogor tidak pernah matang. Menurutnya, ada beberapa hal belum terlaksana atau belum terimplementasi dengan baik, berubah karena ada perubahan kebijakan.

"Pertama, ketika Pemkot Bogor mengeluarkan program konversi angkot yang hingga kini belum berjalan maksimal, rerouting atau perubahan rute angkot," katanya. Atang menambahkan kepada pemerintah agar melakukan kajian secara komprehensif, baik teknis ataupun analisi dampak lingkungan, sosial, dan ekonomi setiap rencana penataan transportasi yang dicanangkan.

“Seharusnya, kalaupun ada perubahan kebijakan ataupun nantinya ada Trem, OTD, dan lain-lain harus kembali melakukan kajian yang komperhensif,” katanya. Dirinya mengingatkan jangan sampai renstra yang belum berjalan berubah tanpa ada perencanaan yang matang.

“Bukan setengah-setengah, tetapi saya melihatnya loncat-loncat,” cetusnya. Saat ini DPRD belum memberikan persetujuan terkait dengan pembangunan Trem, dirinya meminta Pemkot Bogor merampungkan kajiannya terlebih dahulu.

Kaitan pembiayaan, Atang tegas menolak jika nantinya pembiayaan dibebankan kepada APBD. “Kalau utang dibebankan pada APBD juga kami tolak, tetapi untuk skema investasi swasta silahkan saja tetapi penuhi dulu kajianya,” katanya.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)