Petugas BPBD Mulai Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bogor

Minggu, 16 Mei 2021 - 23:39 WIB
loading...
Petugas BPBD Mulai Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Bogor
Petugas BPBD mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Foto: Instagram @bogor24update,
A A A
BOGOR - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mulai mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu (16/5/2021) malam.

Berdasarkan unggahan video akun Instagram @bogor24update, terlihat petugas BPBD dan relawan membantu sejumlah ibu-ibu untuk menuju ke tempat yang lebih tinggi.



Dalam unggahan video itu terlihat air mengalir deras, sehingga untuk berjalan saja membutuhkan tenaga lebih besar.

"Evakuasi warga oleh @bpbd.kotabogor yang terkena banjir di Cibuluh," demikian caption video yang diunggah @bogor24update.



Sebagaimana diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bogor sejak sore tadi, membuat sejumlah titik dilanda bencana banjir dan longsor.

Kepala BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, berdasarkan data sementara terdapat 12 titik bencana yang dilaporkan pada malam ini.

Dari ke-12 titik tersebut, paling parah adalah banjir lintasan di Kampung Ciheleut, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara. Di lokasi ini terdapat 90 rumah warga terdampak banjir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)