Begini Giat Serba Bisa Damkar Jaktim, Apa yang Dikerjakan?

Jum'at, 14 Mei 2021 - 18:34 WIB
loading...
Begini Giat Serba Bisa Damkar Jaktim, Apa yang Dikerjakan?
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 170 personel Damkar Jakarta Timur dikerahkan untuk membantu pengamanan saat libur Lebaran dan meminimalisasi pandemi Covid-19.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Muchtar Zakaria mengatakan, pengerahan personel dilakukan sebagai langkah mengantisipasi kerumunan di tempat karamaian seperti pasar dan tempat wisata.
Baca juga: Periksa 30 Pegawai Damkar, Kejari Depok: Siapapun Tak Bisa Intervensi Kita

"170 personel disebar di 10 kecamatan. Kita ikut ke pospam yang didirikan Polsek di sejumlah titik," ujarnya, Jumat (14/5/2021).

Tugas utama personel Damkar dalam membantu pengamanan bersama petugas gabungan antara lain menyosialisasikan protokol kesehatan serta pencegahan dan penanggulangan kebakaran terkait persoalan instalasi listrik dan gas sebagai penyebab kebakaran.
Baca juga: Bukan Sekadar Memadamkan Api, Petugas Damkar Juga Sigap Menolong Kucing dan Mengevakuasi Ular

"Personel Damkar menempelkan stiker dan pamflet pencegahan dan penanggulangan kebakaran saat masa pandemi di lokasi yang mudah dilihat," ucapnya.

Meski personel Damkar diperbantukan dalam pengamanan libur Lebaran, pihaknya tetap menerima laporan kebakaran dan permintaan evakuasi. Dia memastikan setiap laporan yang diterima pastinya langsung ditangani.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)