Antisipasi Kerumunan, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Pengamanan Malam Takbiran

Rabu, 12 Mei 2021 - 23:24 WIB
loading...
Antisipasi Kerumunan, Polres Metro Bekasi Kota Gelar Operasi Pengamanan Malam Takbiran
Untuk mencegah kerumunan masyarakat dalam malam takbiran di jalan raya, Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Pengamanan Malam Takbiran, Rabu (12/05/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Untuk mencegah kerumunan masyarakat dalam malam takbiran di jalan raya, Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Pengamanan Malam Takbiran, Rabu (12/05/2021). Adapun dalam operasi ini polisi mengerahkan 350 personel gabungan berasal dari Satpol-PP, Dishub, Polri dan TNI.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Aloysius Suprijadi mengatakan, operasi pengamanan ini bertujuan untuk pengawasan kegiatan malam takbir keliling yang ditiadakan. (Baca juga; Malam Takbiran, Perbatasan Bekasi-Karawang Sepi Pemudik )

"Operasi ini kita gelar guna menghindari terjadinya perkumpulan masyarakat, tetapi kita juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang akan berkegiatan hanya sampai batas waktu, setelah itu kita bubarkan," katanya.

Aloysius menjelaskan,apabila nantinya terdapat masyarakat yang melanggar, maka pihaknya akan melakukan pembubaran. "Kalau ada yang melakukan takbir keliling akan kita bubarkan dan akan kita lakukan secara operasi kemanusiaan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono menuturkan, Operasi Pengamanan Malam Takbiran ini untuk memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tingkat kerumunan dari masyarakat. (Baca juga; Malam Takbiran di Puncak, Ratusan Kendaraan dari Luar Bogor Diputar Balik )

"Memberikan rasa aman, nyaman dan juga memberikan rasa kebahagiaan ketertiban dan tentunya adalah upaya yang paling menjadi perhatian dimana terkait dengan prokes dan juga bagaimana kita mencegah terjadinya penyebaran yang luas di Kota Bekasi," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)