Buruh Pabrik Terpaksa Pulang Jalan Kaki Akibat Macet di Perbatasan Bekasi-Karawang

loading...
Buruh Pabrik Terpaksa Pulang Jalan Kaki Akibat Macet di Perbatasan Bekasi-Karawang
Penyekatan pelarangan mudik Lebaran 2021, berdampak munculnya kemacetan panjang di daerah Bekasi-Karawang. Akibatnya buruh pabrik terpaksa pulang jalan kaki. Foto/MPI
JAKARTA - Penyekatan pelarangan mudik Lebaran 2021, berdampak pada munculnya kemacetan panjang di daerah Perbatasan Bekasi-Karawang. Akibatnya para buruh pabrik yang bekerja di sepanjang jalan tersebut, terpaksa pulang jalan kaki.

Baca juga: Ribuan Pemotor Nekat Mudik Tertahan Penyekatan Petugas, Jalur Pantura Macet 5 Km



Para buruh memilih berjalan kaki karena bus yang membawanya terkena imbas kemacetan adanya penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021. Selain buruh yang akan berangkat kerja, para buruh yang hendak kembali pulang ke rumah juga terlihat berjalan kaki. Karena angkutan kendaraan yang membawanya pulang juga terjebak macet.

Baca juga: Truk Tronton Tabrak Separator Transjakarta di Slipi, Arus Lalin Macet

Kemacetan panjang inipun membuat para buruh mengeluh, Mala (28) mengatakan dirinya harus rela berjalan kaki sekitar belasan kilo meter untuk mencapai rumahnya di Karawang Kota.

"Rumah Karawang Kota, ini sudah tiga hari tiap pulang kerja macet begini. Makanya jalan, nanti disambung pakai angkutan umum atau dijemput keluarga," tutur dia, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Polisi Bebaskan Pemudik Lewat di GT Cikarang Barat-GT Cikupa, Alasannya Bikin Macet Parah

Hal serupa juga di rasakan Andi (33). Menurutnya, banyak teman termasuk dirinya beberapa hari terlambat masuk kerja karena kemacetan yang terjadi di titik penyekatan tersebut.

"Ini sama teman teman kami mau kerja masuk malam, kondisinya macet engga jalan-jalan. Jadi lebih baik kita jalan aja, dari pada jadi terlambat," tuturnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top